Penemuan Terbaru

Penemuan Terbaru Bidang Teknologi, Kesehatan, dan Pendidikan

Penemuan terbaru kini banyak dijumpai di berbagai negara maju maupun di negara-negara berkembang. Penemuan terbaru akhir-akhir ini memberikan manfaat tersendiri baik dibidang kesehatan, teknologi, juga dibidang ilmu pengetahuan dalam hal ini pendidikan. Para ilmuan di belahan dunia berlomba-lomba untuk menghasilkan penemuan terbaiknya yang bisa dimanfaatkan secara internasional. Penemuan terbaru yang saat ini menjadi perbincangan di kalangan ilmuan, beberapa diantaranya merupakan lanjutan daripada penemuan-penemuan pada tahun-tahun sebelumnya.

Berikut ini beberapa penemuan terbaru yang dilirik dunia internasional karena memiliki prospek ke depan yang bisa menjadi sebuah temuan yang memiliki manfaat luar biasa bagi kehidupan manusia modern saat ini.

1. Robot Cerdas Asimo (Jepang 1986 – 2014)

Asimo merupakan nama robot yang pertama kali dipublikasikan pada tahun 1986 dan dibuat di negara sakura yaitu Jepang. Penemuan robot ini tidak lepas dari Satoshi Shigemi seorang ahli robotik asal Jepang. Asimo merupakan salah satu penemuan terbaru dari robot yang dimotori oleh sebuah perusahaan besar di dunia yaitu Honda. Pekembangan robot asimo telah beberapa kali mengalami regenerasi mulai dari bentuk, ukuran, kinerja, serta teknologi penyusunnya.

Penemuan Terbaru Robot Cerdas Asimo
Di dalam robot asimo terdapat beberapa keunggulan yang dimilikinya, diantaranya robot asmio dapat berinteraksi langsung dengan lingkungan dan manusia. Dengan menggunakan teknologi informasi visual yang terpasang berupa kamera yang terdapat di bagian kepala robot ini memungkinkan robot asimo mampu mendeteksi dan mengenali berbagai macam gerakan manusia begitupun objek yang terletak disekitarnya. Robot ini juga mampu meniru dan mengikuti gerakan yang dilakukan seseorang serta dapat menyapa seseorang pada saat didekati.

Robot asimo juga dapat memberikan penafsiran terhadap gerakan tangan seseorang, seperti pada saat ingin berjabat tangan dengan robot ini. Selain robot asimo ini dapat mendeteksi gerakan, asimo juga dapat  mengenali lingkungan tempat robot ini berada, mengatasi potensi terjadinya bahaya seperti benda yang hendak menabraknya ataukah jatuh pada saat menaiki tangga.

Penemuan terbaru robot asimo ini berbeda dengan penemuan robot lainnya. Robot asimo mampu berkomunikasi dengan seseorang dan menjawab setiap pertanyaan seseorang sebagaimana layaknya manusia. Asimo juga memiliki daya ingat yang tinggi, terbukti ketika robot asimo ingin melayani tamu di ruangan, robot asimo dapat mengetahui keinginan dari beberapa orang dalam waktu yang bersamaan seperti pesanan minuman.

Robot Cerdas Asimo
Pada tahun 2014 robot asimo memiliki kemampuan luar biasa, yaitu mampu mengenali nama seseorang yang sebelumnya telah ditemuinya. Robot asimo juga dapat berlari layaknya manusia, serta robot asimo dapat mematuhi rambu-rambu lalu lintas ketika berada di jalan raya. Meskipun demikian , robot ini masih terus mengalami peningkatan kualitas dan kemampuan demi menjawab perkembangan di masa –masa yang akan datang.

2. Penemuan Terbaru Obat HIV dan AIDS

Penemuan terbaru obat HIV dan AIDS menjadi penemuan obat yang sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia di muka bumi. Sekitar 30 tahun lamanya penelitian mengenai penyakit ini dilakukan dalam rangka menemukan obat yang dapat menjadi alternatif dalam menyembuhkan penyakit ini. Dalam waktu yang lama tersebut, akhirnya penantian dari ilmuan dunia terjawab dengan ditemukannya obat HIV dan AIDS.

Penemuan Terbaru Obat HIV dan AIDS
 Walaupun penemuan obat ini sebenarnya tidak langsung membunuh virus penyebab  HIV dan AIDS, tetapi tetap memberikan peluang bagi penderita penyakit ini untuk bisa sembuh. Obat ini ditemukan oleh dr. Robert Gallo yang sebelumnya juga tidak yakin akan adanya obat yang dapat menyembuhkan HIV dan AIDS yang merupakan penyakit yang mematikan.


Obat HIV dan AIDS
Obat ini berupa vaksin yang berperan dalam pencegahan maupun penyembuhan penyakit HIV dan AIDS. Menurut dr. Robert Gallo, penemuan terbarunya ini akan lebih efektif apabila dikombinasikan dengan obat antiretroviral yang telah ditemukan sebelumnya. Pada saat penggunaan vaksin ini, secara berkala menjadikan virus ini tidak terdeteksi lagi sehingga seseorang yang telah menderita penyakit HIV dan AIDS secara berangsur akan mengalami kesembuhan fungsionalnya. Penemuan obat ini telah dibuktikan manfaatnya oleh dua bayi yang lahir dari kandungan ibu yang positif telah menderita penyakit HIV dan AIDS. Kedua bayi tersebut kini mengalami kesembuhan secara fungsional.

3. Penemuan Terbaru Mikroskop Digital Dino–Lite

Berbicara masalah mikoroskop sangat erat kaitannya dengan dunia sains yang menjadi pondasi pendidikan masa depan. Penemuan terbaru dari jenis mikroskop sangat memberikan kemudahan dan hasil yang lebih baik bagi seorang peneliti. Mikroskop digital Dino-Lite merupakan hasil pengembangan dari mikroskop-mikroskop yang telah ada sebelumnya.

Penemuan Terbaru Mikroskop Digital Dino –Lite
Mikroskop digital Dino-Lite ini memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan jenis-jenis mikroskop sebelumnya. Jenis mikroskop ini memiliki keunggulan dari segi penggunaan dan hasil dari pengamatan. Mikroskop digital ini mampu membantu seorang peneliti dalam melihat benda seukuran makro partikel dan sel-sel dengan hasil lebih besar dan lebih jelas dibandingkan dengan jenis mikroskop lainnya.

Mikroskop Digital Dino –Lite
Dalam penggunaannya, penemuan terbaru dari mikroskop digital ini hampir sama dengan cara penggunaan mikroskop pada umumnya, tapi bedanya, penggunaannya dapat ditampilkan secara langsung pada sebuah media visual seperti laptop atau komputer serta bisa langsung terekam apa yang sedang diamati dengan jelas. Penemuan ini selain digunakan didunia pendidikan, juga menjadi sarana bagi industri besar dalam pemanfaatannya.

Penggunaan Mikroskop Digital Dino–Lite dengan Tangan
Masih banyak penemuan terbaru yang menggemparkan dunia saat ini yang semuanya setiap saat masih dalam penyempurnaan akan manfaat yang akan diperoleh. Penemuan-penemuan tersebut menjadikan meningkatnya taraf teknologi, kesehatan, serta pendidikan yang menjadi sarana peningkatan mutu kehidupan.

Semoga penjelasan mengenai penemuan terbaru ini memberikan manfaat bagi kita semua dalam menambah wawasan di kehidupa modern ini.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Science Blogs blog search directory Blog Directory & Search engine top sites Top  blogs DMCA.com Protection Status