Penemu Komputer

Penemu Komputer Pertama di Dunia

Penemu komputerPenemu komputer pertama di dunia adalah seorang ilmuan bernama Charles Babbage yang lahir pada tanggal 26 Desember 1791. Ia adalah seorang polymath Inggris yang ahli matematika, filsuf, penemu dan insinyur mesin, Babbage yang terbaik untuk diingat berasal konsep komputer diprogramnya. Dianggap sebagai ayah dari computer atau penemu komputer, Babbage dikreditkan dengan menciptakan komputer mekanis pertama yang akhirnya menyebabkan desain yang lebih kompleks. Karya bervariasi di bidang lain telah menyebabkan dia digambarkan sebagai unggulan di antara banyak polymaths abad itu.
Penemu Terbaru Charles Babbage
Bagian dari mekanisme yang belum selesai Babbage yang dipajang di Museum Sains London. Pada tahun 1991, mesin yang berbeda berfungsi sempurna dibangun dari rencana asli Babbage. Dibangun untuk toleransi dicapai pada abad ke-19, keberhasilan penyelesaian mesin menunjukkan bahwa mesin Babbage akan bekerja.

Setelah penemu komputer pertama ini lulus, Babbage dipekerjakan oleh Royal Institution untuk kuliah di kalkulus. Dalam waktu dua tahun ia telah terpilih sebagai anggota Royal Society dan, dengan teman-teman Cambridgenya berperan dalam mendirikan Astronomical Society pada tahun 1820, yang pertama untuk menantang dominasi Royal Society. Dari 1828-1839, Babbage adalah Lucasian Profesor Matematika di Cambridge.

Di Cambridge, penemu komputer ini melihat kekeliruan dari proses ini, dan kesempatan untuk menambahkan mekanisasi dalam pengelolaannya. Account sendiri jalan ke arah komputasi mekanik referensi kesempatan tertentu. Pada tahun 1812 ia duduk di kamar di Analytical Masyarakat melihat tabel logaritma, yang ia tahu akan penuh dengan kesalahan, ketika ide terlintas di benaknya komputasi semua fungsi tabular dengan mesin.

Pemerintah Prancis telah menghasilkan beberapa tabel dengan metode baru. Tiga atau empat matematikawan mereka memutuskan bagaimana untuk menghitung tabel, setengah lusin lebih rusak operasi dalam tahap sederhana, dan pekerjaan itu sendiri, yang dibatasi untuk penambahan dan pengurangan, dilakukan oleh delapan puluh komputer yang tahu hanya dua proses aritmatik ini . Di sini, untuk pertama kalinya, produksi massal diaplikasikan pada aritmatika, dan Babbage ditangkap oleh gagasan bahwa tenaga kerja dari komputer tidak terampil dapat diambil alih sepenuhnya oleh mesin yang akan lebih cepat dan lebih dapat diandalkan.

Ada masa lagi, tujuh tahun kemudian ketika minat penemu komputer pertama ini terangsang oleh isu-isu seputar perhitungan tabel matematika. Inisiatif resmi Perancis oleh Gaspard de Prony, dan masalah yang pelaksanaan, yang akrab baginya. Setelah Perang Napoleon datang untuk menutup, kontak ilmiah baru pada tingkat kontak pribadi: di tahun 1819 Charles Blagden berada di Paris melihat ke dalam pencetakan terhenti de proyek Prony, dan melobi untuk dukungan dari Royal Society. Dalam karya tahun 1820-an dan 1830-an, Babbage disebut secara rinci untuk de Prony proyek itu.

Pada tahun 1820-an, Babbage bekerja pada Difference Engine, sebuah mesin yang dapat melakukan perhitungan matematis. Sebuah model enam roda awalnya dibangun dan menunjukkan ke sejumlah penonton. Dia kemudian mengembangkan rencana untuk lebih besar, lebih baik, mesin - Difference Engine 2. Dia juga bekerja di penemuan lain, Analytical Engine yang lebih kompleks, perangkat revolusioner yang ketenarannya sebagai pelopor komputer saat ini sebagian besar terletak. Hal itu dimaksudkan untuk dapat melakukan segala perhitungan aritmatika menggunakan kartu menekan yang akan memberikan petunjuk, serta unit memori untuk menyimpan angka dan banyak komponen fundamental lainnya dari komputer saat ini.

Penemu komputer pertama ini juga merupakan matematikawan Inggris Ada Lovelace menyelesaikan program Analytical Engine berlanjut ke Difference Engine 2 pun diselesaikan dalam hidup Babbage. Babbage juga bekerja di bidang filsafat dan pemecahan kode, serta kampanye reformasi dalam ilmu Inggris. Dia meninggal di rumahnya di London pada 18 Oktober 1871.

Demikian penjelasn singkat mengenai penemu komputer pertama di dunia, semoga bermanfaat.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Science Blogs blog search directory Blog Directory & Search engine top sites Top  blogs DMCA.com Protection Status