Ketahui Cara Bermain COC Clash Of Clans yang Benar

Cara Bermain Coc – Bermain COC atau yang dikenal dengan Clash Of Clans merupakan game online yang lagi trend saat ini. Game ini mulai memiliki banyak penggemar sejak pengguna handphone dengan device android semakin meningkat. Game ini awalnya dirilis oleh SuperCell sekitar pertengahan tahun 2012 dan hanya untuk pengguna device dari Apple, seperti iPad atau iPhone. Tapi dengan menjamurnya Android, akhirnya game dengan genre Strategy ini akhirnya sampai juga ke Google PlayStore untuk para pengguna Android.
Cara Bermain COC
Clash Of Clans - Cara Bermain COC
Saya bukan expert di game ini, hanya saja karena banyak teman dan orang-orang di sekitar saya yang bermain Clash Of Clans, oleh karena itu pada kesempatan ini penulis akan berbagi cara bermain COC (Clash Of Clans). Berikut ini cara bermain COC (Clash Of Clans) yang bisa menjadi pegangan anda untuk semakin meningkatkan kemampuan dalam bermain game online terutama bagi para pemula:

Cara Bermain COC (Clash Of Clans) bagi Pemula atau bagi yang Baru Ingin Mencoba Game Clash Of Clans.

1. Buat Email Khusus untuk Akun Anda Sendiri

Ini hal penting pertama yang harus kamu tahu. Akun email google adalah alat supaya progress game kamu bisa di save dan dilanjutkan saat gonta-ganti devices. Nah, email ini juga yang kemudian kalau kamu bosen main dan ternyata village kamu sudah cukup bagus bisa dipindahtangankan atau dijual. Bayangin kalau kamu pakai email utama atau email pribadi, jadi nganggur dah tuh village. Jadi tips pertama nih, pakai email khusus sendiri. (edisi curcol).

2. Ikuti Langkah – Langkah Tutorial

Di awal permainan, kita akan mendapatkan tutorial yang tidak dapat di tutup atau dilewatkan saja. Jadi memang kita harus memperhatikan tutorial tentang bagaimana cara bermain game Clash Of Clans ini. Nanti ditahap ini kita akan diajarkan cara membuat bangunan, cara bertahan dan cara melakukan serangan. Dan salah satu cara yang penting namun berbahaya adalah cara mempercepat pekerjaan atau tasks, yaitu dengan menggunakan gem.

Gem adalah sesuatu yang ‘mahal’ di game CoC. Anda bisa mendapatkan gem hanya dengan 3 cara, yang pertama adalah dari achievment, kedua dari bersih – bersih kotoran di desa, dan ketiga adalah membeli dengan kartu kredit atau dari seller. Karena mahal, makanya dihemat. Untuk saat tutorial, memang kita harus menggunakan Gem tersebut. Tapi selanjutnya, saran saya jangan gunakan gem untuk hal kurang penting.
Cara Bermain COC
GEM dalam Bermain COC

3. Beli Builder / Hut dengan Gem – Cara Bermain COC

Pada awal permainan, kita akan memiliki 2 builder yang dapat dibeli dengan menggunakan elixir. Namun untuk builder ketiga dan keempat, kita harus membeli dengan menggunakan gem. Nah, di atas saya sebutkan untuk menabung gem yang kita dapat dan jangan digunakan untuk mempercepat pekerjaan. Tapi gunakanlah untuk membeli builder. Memang kalau masih awal – awal, builder 3 bahkan 4 rasanya terlalu banyak. Sering menganggur. Tapi saat sudah mencapai Town Hall 7 keatas, keberadaan builder barulah terasa sangat penting!

4. Bangun Castle Clan Anda, Join Clan!

Kalau dilihat di daerah desa kita, ada bangunan Castle Clan yang rusak. Jika resource sudah cukup, segera perbaiki Castle tersebut dan langsung bergabung dengan Clan. Ada banyak clan yang dapat anda pilih sesuai keinginan anda. Tapi jangan lupa untuk baca syarat – syarat bergabung dengan Clan tersebut. Biasanya ada clan yang menentukan minimal trophy, minimal donate dan sebagainya. Kalau saya akan memilih Clan yang tidak menentukan minimal donate, karena saat di awal justru kita yang butuh donate banyak.

5. Fokus Upgrade Defense dan Troops

Buat saya, pertahanan terbaik adalah menyerang. Kalau kita dirampok orang dan kehilangan 100.000 gold dan elixir, maka kita harus bisa merampok dan mendapatkan 200.000 gold elixir. Jadi, cobalah untuk terus mengupgrade troops yang paling sering kita gunakan. Kalau saya pribadi sih, yang saya upgrade adalah Giant, Archer, Wall Breaker dan Wizard. Selera saja, tergantung metode serangan kita sendiri. Tapi untuk berjaga – jaga, defense juga jangan dilupakan. Apalagi sekarang ada mode perang antar clan, jadi defense juga sangat penting. Selalu upgrade defense anda hingga mentok, tujuannya adalah memperlambat serangan lawan!

Yah intinya adalah, jangan sampai laboratorium dan builder anda menganggur. Rajin – rajin ‘berkunjung’ ke desa orang untuk menambah pengalaman perang. Terakhir, jangan langsung drop kalau terus di serang oleh orang lain. Toh mereka juga pernah mengalami hal yang sama atau mungkin lebih parah dari apa yang anda Clash Of Clans yang anda alami.

Nach demikian Cara Bermain COC (Clash Of Clans) yang sempat Penemuan Terbaru bagikan kepada sahabat, semoga memberikan manfaat bagi kita semua terutama bagi sahabat yang lagi punya hobi baru bermain COC.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel