Cara Main Mobile Legend bagi Pemula dan Menang

Cara Main Mobile LegendPenemuanTerbaru.com kali ini akan berbagi tips dan trik bagaimana cara main mobile legend bagi pemula serta beberapa cara atau trik untuk memenangkan battle di game Mobile Legends. Di era modern ini, tidak dapat dipungkiri bahwa game-game kualitas terbaik kini banyak bermunculan di Play Store. Tidak hanya itu game-game online saat ini dapat dimainkan oleh berbagai kalangan, mulai dari kalangan anak-anak sampai kalangan dewasa, terlebih bagi para gamers senior di seluruh dunia termasuk di negara tercinta Indonesia.
Cara Main Mobile Legend
Cara Main Mobile Legend

Cara Main Mobile Legend

Nach salah satu game online dengan kualitas terbaik saat ini adalah Mobile Legends. Game besutan Moonton ini lagi hits-hitsnya dengan jumlah gamersnya semakin hari semakin bertambah. OK! Berikut tips dan trik cara main mobile legends.

Cara Main Mobile Legend bagi Pemula

1. Koneksi Memadai
Salah satu tantangan bermain game online strategi adalah koneksi internet. Kebanyakan pemula tidak terlalu peduli dengan hal ini. Sebelum main, pastikan koneksi internet sahabat sedang dalam kedaan bagus. Hal ini untuk menghindari terjadinya lag di dalam game. Lag di dalam game bisa membuat sahabat AFK sehingga sahabat akan merepotkan teman satu tim yang sedang berjuang.

Tahukah sahabat bahwa meninggalkan pertandingan yang sedang berlangsung adalah hal yang cukup buruk. Hehe.

2. Kuasai Satu Hero
Cara main Mobile Legend untuk pemula selanjutnya adalah menguasai satu hero terlebih dahulu. Sebagai pemain baru, tentu banyak dari mereka yang belum mengetahui apa hero yang cocok untuk dicoba.
Cara Main Mobile Legend

Untuk mengatasi hal tersebut, Moonton sudah membuat mode khusus untuk bisa belajar. Mode tersebut adalah Custom Mode, di dalamnya terdapat 3 mode tambahan, Match Up, Brawl Mode, Draft Pick. Khusus untuk mode Draft Pick, sahabat bisa mencoba semua hero gratis dan memilih satu hero untuk kuasai.

Jika sahabat sudah menguasai satu hero, barulah sahabat bisa mencoba hero-hero Mobile Legends lainnya. Beberapa hero Mobile Legends yang mudah dipelajari untuk pemula diantaranya:
  • Layla
  • Miya
  • Yun Zhao
  • Alucard
  • Tigreal
  • Eudora
  • Rafaela

3. Mengatur Build Item
Jika sahabat sudah menguasai satu atau beberapa hero di Mobile Legends. Sahabat bisa mengatur build item apa saja yang digunakan di dalam game. Pengaturan tersebut ada dalam menu Preparation > Gear.
Cara Main Mobile Legend

Jika sahabat bingung apa saja build item yang cocok untuk hero tertentu. Sahabat bisa melihat contohnya di YouTube atau melakukan live streaming di dalam game.

4. Lihat Mini Map
Cara main mobile legend bagi pemula selanjutnya adalah melihat mini map. Banyak dari para pemain baru yang bermain saja tanpa melihat mini map. Hal ini cukup bisa membuat kesal teman sepermainanmu.
Cara Main Mobile Legend

Dengan melihat mini map, ada beberapa hal yang bisa sahabat ketahui:
  • Perkiraan musuh berada
  • Serang Lord
  • Serang Turtle
  • Sahabat bisa membantu teman sahabat
  • Menentukan kapan harus menyerang dan bertahan

5. Jangan main sendiri
Masih berhubungan dengan poin sebelumnya, tips pemula bermain Mobile Legends selanjutnya adalah jangan bermain sendiri.
Cara Main Mobile Legend

Jika awal-awal permainan (early game) sahabat bermain seorang diri tentu bukanlah masalah. Namun jika sudah masuk pertengahan pertandingan (mid game) hingga menjelang akhir (late game), kerja sama sangatlah diperlukan.

Jika sudah masuk late game, sebisa mungkin untuk tidak bermain seorang diri. Karena musuh semakin kuat dan bisa saja sahabat dikeroyok habis-habisan.

6. Upgrade Emblem
Cara main Mobile Legend selanjutnya yakni melakukan upgrade Emblem Mobile Legends. Setelah sahabat menentukan hero mana yang cocok, jangan lupa untuk memilih emblem. Emblem dapat meningkatkan kekuatan hero yang sahabat gunakan. Semakin tinggi level emblem, tentu kekuatan akan semakin besar.
Cara Main Mobile Legend

Hal terpenting lainnya adalah jangan salah dalam memilih emblem. Misalnya saja, jika sahabat memakai Tigreal, maka akan berguna jika menggunakan emblem Tank, bukan Magic ataupun Fisik.

7. Sering Melihat Rekaman
Banyak dari para pemain profesional Mobile Legends yang merekam pertandingan mereka dan mengunggahnya di situs YouTube atau Facebook. Sahabat bisa menonton rekaman tersebut dan mempelajari bagaimana cara mereka bermain.
Cara Main Mobile Legend

Saat ini juga sudah tersedia fitur Live Streaming yang memungkinkan sahabat melihat pertandingan secara langsung dari dalam game Mobile Legends.

Cara Main Mobile Legend Agar Menang (90% Kemenangan)

Mungkin sahabat bertanya, kok kemenangannya hanya sekitar 90%, bukan 100%? Hehe, perlu sahabat pahami bahwa dalam bermain game Mobile Legends, banyak faktor penentu dalam melakukan battle. Nach menurut kami yang 10% itu merupakan faktor yang berasal dari keberuntungan dan skill dari lawan kita. Karena tidak menutup kemungkinan lawan yang kita hadapi memiliki skill yang lebih baik daripada skill yang kita miliki. Yap itu sih menurut kami saja, hehe.

Jadi bukan hanya Hero yang kuat di Mobile Legends untuk memenangkan battle, namun sahabat juga perlu mengetahui beberapa hal agar menang saat main game Mobile Legends. Berikut cara main mobile legend agar menang

1. Pastikan Koneksi Stabil
Nach lagi-lagi masalah koneksi internet harus stabil sob. Sebagai game online yang banyak dimainkan di seluruh dunia, Mobile Legends memerlukan koneksi internet yang kencang dan stabil. Pasalnya jika Ping koneksi sahabat di atas 200, maka akan lag dan bisa membuat sahabat kalah saat battle.

2. Perkuat Emblem
Cara Main Mobile Legend

Sebelum mulai Battle di Mobile Legends, jangan lupa untuk memperkuat Emblem-nya dulu. Yang mana jika level Emblem semakin kuat, makan akan semakin kuat juga Hero-mu saat bertanding.

3. Gunakan Hero yang Tepat dan Jangan Egois
Sebagai permainan team, sahabat tidak boleh egois saat main game Mobile Legends. Sahabat harus memperhatikan Hero apa yang dibutuhkan. Perlu di pahami bahwa dalam satu team harus ada Tanker, Assasin, Marksman dan Mage.
Cara Main Mobile Legend

Jika tidak ada Hero yang mengisi, segera isi posisinya agar bisa membuat team yang kuat. Jadi menjadi tidak egois merupakan salah satu cara main Mobile Legend dalam sebuah team yang dapat meningkatkan persentase kemenangan menjadi lebih tinggi lagi.

4. Pilih Emblem yang Sesuai
Selain Hero, Emblem yang tepat juga sangat mempengaruhi performamu saat bertanding di Mobile Legends. Dengan menggunakan Emblem yang tepat dengan level yang tinggi, maka Hero yang sahabat gunakan akan mendapatkan tambahan kecepatan, kekuatan, HPoint, serangan jarak jauh, dan lain-lain.
Cara Main Mobile Legend

Sebagai contoh, jika sahabat kebagian untuk menggunakan Tanker, maka pilihlah Emblem yang memberikan tambahan bonus Def dan HP. Sementara jika Marksman, fokus di Emblem yang bisa menambah Move Speed dan Attack.

5. Pilh Ability yang Tepat
Walau Hero dan Emblemnya sudah tepat, akan sedikit sulit jika Ability atau Spell yang sahabat pilih ternyata salah. Untuk Marksman yang punya HP kecil, ada baiknya pilih Ability yang meningkatkan kecepatan. Jadi bisa kabur saat diserang.
Cara Main Mobile Legend

Setiap Hero memiliki Ability yang berbeda, sesuai karakternya masing-masing. Jadi, kalo mau emnang terus saat main Mobile Legends, pastikan sahabat memilih Hero, Emblem dan Ability yang tepat ya.

6. Fokus Leveling di Awal Permainan
Cara Main Mobile Legend

Cara main Mobile Legend yang sangat penting adalah Leveling di awal permainan. Semakin tinggi level Hero sahabat, maka akan semakin kuat juga Skill-nya. Leveling bisa dilakukan dengan membunuh Creep atau monster, serta Hero lawan di arena.

7. Pilih Gear yang Sesuai
Uang yang sahabat dapatkan dari hasil Leveling, bisa sahabat gunakan untuk membeli Gear yang akan memperkuat Hero milikmu. Itulah alasannya kenapa leveling sangat penting di awal permainan.
Cara Main Mobile Legend

Namun ingat, beli Gear yang tepat guna untuk Hero milikmu. Ada baiknya sahabat kumpulkan uang yang sahabat dapatkan untuk membeli Gear yang mahal dan kuat sekalian. Soalnya bonus yang diberikan dari Gear game Mobile Legends akan semakin besar jika harganya semkain mahal.

8. Aktif Bergerak di Awal Permainan
Di awal game, sangat disarankan agar sahabat aktif bergerak dari Top Lane, Mid Lane, hingga Bottom Lane. Tujuannya jelas, untuk Leveling. Sekaligus sahabat bisa membantu teman untuk membasmi Hero lawan jika dibutuhkan.

9. Jangan Asal Maju (Jauhi Prinsip Pasukan Berani Mati, hehe)
Cara main Mobile Legend selanjutnya dalah soal maju dalam permainan. Sahabat jangan asal maju di tengah permainan, karena bisa berakibat Come Back dari lawan.
Cara Main Mobile Legend

Jika sahabat bertugas menjaga Bottom Lane, maka fokuslah menjaga tower. Jangan maju terlalu jauh dari tower.

10. Fokus Menghancurkan Tower Lawan
Cara Main Mobile Legend

Bukan membunuh Hero lawan sebanyak mungkin, tujuan utama dari game Mobile Legends ini adalah menghancurkan tower lawan. Karena itu, seranglah tower lawan selagi ada kesempatan. Percuma banyak membunuh Hero lawan jika akhirnya ternyata tower arena sahabat hancur duluan.

Nach demikian share kali ini mengenai bagaimana tips dan trik cara main Mobile Legend baik bagi pemula serta tips dan cara agar dalam bermain game Mobile Legends dapat memperoleh kemenangan sesering mungkin. Terima kasih atas perhatiannya dan semoga bermanfaat. [by Jaka & Pt]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel