Penemu Neutron Pertama dengan Penghargaan Nobel atas Temuan Neutron

Penemu Neutron Pertama dengan Penghargaan Nobel atas Temuan NeutronPenemu Neutron merupakan seorang fisikawan Inggris yang dianugerahi Penghargaan Nobel dalam Fisika tahun 1935 untuk "penemuan neutron"yang ditemukannya tahun 1932. Penemu Neutron ini bernama James Chadwick. Pada tahun 1941 ia menulis draft akhir dari Laporan MAUD, yang menginspirasi pemerintah AS untuk mulai penelitian secara serius tentang bom atom. Dia juga merupakan kepala dari tim Inggris yang bekerja di Proyek Manhattan selama Perang Dunia Kedua. Dia mendapat gelar kebangsawanan di Inggris pada tahun 1945 untuk prestasi dalam fisika.
Penemu Neutron
James Chadwick Si Penemu Neutron
Penemu neutron ini lahir pada 20 Oktober 1891 di Bollington, Cheshire, Inggris. Ia lulus dari Victoria University of Manchester pada tahun 1911, di sana ia dibimbing oleh Ernest Rutherford (yang dikenal sebagai "bapak ilmu fisika nuklir") sampai mendapat gelar MSc pada tahun 1913. Pada tahun yang sama, Chadwick dianugerahi Research Fellowship dari Royal Commission  1851. Ia terpilih untuk belajar radiasi beta di bawah Hans Geiger di Berlin. Chadwick mampu menunjukkan bahwa radiasi beta menghasilkan spektrum kontinu, dan bukan garis diskrit seperti yang telah diperkirakan. Ketika Perang Dunia Pertama pecah di Eropa ia masih di Jerman, dan menghabiskan empat tahun selanjutnya di Ruhleben kamp interniran.

Deskripsi Neutron – Penemu Neutron

Neutron dan proton keduanya nukleon, yang tertarik dan terikat bersama oleh gaya nuklir untuk membentuk inti Atom. Inti dari isotop yang paling umum dari atom hidrogen (dengan simbol kimia "H") adalah proton tunggal. Inti hidrogen berat isotop deuterium dan tritium mengandung satu proton terikat satu dan dua neutron, masing-masing.

Semua jenis lain dari inti atom yang terdiri dari dua atau lebih proton dan berbagai jumlah neutron. Nuklida yang paling umum dari umum memimpin unsur kimia, 208Pb memiliki 82 proton dan neutron 126, misalnya.

Neutron bebas memiliki massa sekitar 1.675 × 10-27 kg (setara dengan 939,6 MeV / c2, atau 1,0087 u). neutron memiliki radius persegi rata-rata sekitar 0,8 × 10-15 m, atau 0,8 fm, dan itu adalah spin-½ fermion. Neutron memiliki momen magnetik dengan nilai negatif, karena orientasinya adalah berlawanan dengan spin neutron.

Momen magnetik The neutron menyebabkan gerak dipengaruhi oleh medan magnet. Meskipun neutron tidak memiliki muatan listrik bersih, itu memang memiliki distribusi sedikit biaya di dalamnya. Dengan muatan listrik yang positif, proton secara langsung dipengaruhi oleh medan listrik, sedangkan respon dari neutron untuk gaya ini jauh lebih lemah.

Neutron bebas tidak stabil, memiliki seumur hidup rata-rata hanya di bawah 15 menit (881,5 ± 1,5 s) dari peluruhan radioaktif yang dikenal sebagai peluruhan beta pembusukan Hal ini dimungkinkan karena massa neutron yang sedikit lebih besar dari proton.; proton bebas stabil. Neutron atau proton terikat dalam inti bisa stabil atau tidak stabil, tergantung pada nuklida tersebut. Peluruhan beta, di neutron yang pembusukan proton, atau sebaliknya, diatur oleh gaya lemah, dan itu membutuhkan emisi atau penyerapan elektron dan neutrino, atau antipartikel mereka.

[Cari Tahu Juga Penemu Elektron]

Nukleon berperilaku hampir identik di bawah pengaruh gaya nuklir dalam inti. Konsep isospin, di mana proton dan neutron dipandang sebagai dua negara kuantum dari partikel yang sama, digunakan untuk model interaksi nukleon oleh kekuatan nuklir atau lemah. Karena kekuatan gaya nuklir pada jarak pendek, energi ikat nukleon lebih dari tujuh lipat lebih besar daripada energi elektromagnetik yang mengikat elektron dalam atom. Reaksi nuklir (seperti fisi nuklir) karena memiliki kepadatan energi yang lebih dari sepuluh juta kali lipat dari reaksi kimia. - Penemu neutron.

Karena kesetaraan massa-energi, energi nuklir mengikat menambah atau mengurangi dari massa inti. Pada akhirnya, kemampuan gaya nuklir untuk menyimpan energi yang timbul dari tolakan elektromagnetik komponen nuklir adalah dasar untuk sebagian besar energi yang membuat reaktor nuklir atau bom mungkin. Pada fisi nuklir, penyerapan neutron oleh nuklida berat (misalnya, uranium-235) menyebabkan nuklida menjadi tidak stabil dan masuk ke nuklida ringan dan neutron tambahan. Nuklida cahaya bermuatan positif kemudian mengusir, melepaskan energi potensial elektromagnetik.

Neutron diklasifikasikan sebagai Hadron, karena itu terdiri dari quark, dan sebagai baryon, karena itu terdiri dari tiga quark. Ukuran terbatas neutron dan momen magnetik yang menunjukkan neutron adalah gabungan, daripada SD, partikel.

Neutron terdiri dari dua quark bawah dengan biaya -⅓ e dan satu quark up dengan biaya + ⅔ e, meskipun model sederhana ini memungkiri kompleksitas Model Standar untuk inti. Massa dari tiga quark sum hanya sekitar 12 MeV / c2, sedangkan massa neutron adalah sekitar 940 MeV / c2, misalnya. Seperti proton, quark neutron yang diselenggarakan bersama oleh gaya kuat, dimediasi oleh gluon. Hasil gaya nuklir dari efek sekunder dari gaya kuat yang lebih mendasar.

Demikian penjelasan mengenai Penemu Neutron untuk kali pertama, semoga bermanfaat.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Science Blogs blog search directory Blog Directory & Search engine top sites Top  blogs DMCA.com Protection Status