Perbedaan Kualitas Android Kitkat dan Jelly Bean

Perbedaan Android Kitkat dan Jelly Bean – Mengetahui perbedaan android kitkat dan jelly bean akan membuat sahabat dapat memilih dengan tepat jenis android yang sahabat butuhkan dan tentunya sahabat minati. Android Jelly Bean biasanya masih digunakan untuk beberapa smartphone dengan harga murah, walaupun tidak menutup kemungkinan beberapa smartphone Android dengan harga menengah atau murah juga ada yang sudah menggunakan Android KitKat bahkan Lollipop.

1. User Interface - Perbedaan Android Kitkat dan Jelly Bean

Perbedaan Android Kitkat dan Jelly Bean
Perbedaan Android Kitkat dan Jelly Bean
Dari segi user interface, Android Jelly Bean dan KitKat tidak begitu banyak perubahan karena KitKat merupakan sistem operasi Android hasil peningkatan dari Android Jelly Bean. Pada Android KitKat, Font terlihat lebih tipis dan lebih banyak menggunakan warna putih. Navigation bar dan Notification bar transparan, sehingga terlihat seperti full screen.

2. Download

Pada Android Jelly Bean, warna latar belakang ketika download adalah hitam dan menu download-nya terletak pada bagian belakang dari apps. Pada Android KitKat, background berwarna putih dan ditampilkan full screen.

3. Notification bar

Perbedaan Android Kitkat dan Jelly Bean

Notification bar pada Jelly bean didominasi font dengan warna biru dan berwarna hitam. Notification bar pada KitKat didominasi font berwarna putih dan transparan.

4. Quick Office

Pada Android KitKat menyediakan aplikasi Quick Office dan pada Android Jelly Bean tidak menyediakan aplikasi Quick Office.

5. Performa - Perbedaan Android Kitkat dan Jelly Bean

Pada Jelly Bean kadang performa yang diberikan tidak terlalu stabil. KitKat merupakan versi peningkatan dari Jelly Bean dimana pada Android KitKat, smartphone mampu berjalan dengan normal bahkan performanya stabil walaupun RAM hanya 512 MB. Selain itu KitKat juga membuat performa dari prosesor berjalan lebih cepat 20%.

Namun perbedaan yang dimiliki keduanya tidaklah terlalu jauh dan membuat anda merasa tidak nyaman dalam menggunakannya, itu juga tergantung dari pribadi masing-masing. Namun jika dilihat dari perbedaan android kitkat dan jelly bean di atas yang diulas PenemuanTerbaru.com, kualitas yang dimiliki Android Kitkat lebih baik dari Jelly Bean.
Lihat juga:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel