Skill Hero Zilong Mobile Legends, Cara Menggunakan, Kelebihan Kekurangannya

Skill Hero Zilong Mobile Legends, Cara Menggunakan, Kelebihan Kekurangannya – Baik newbee terlebih lagi bagi para Pro gamers Mobile Legends, pastinya sangat mengenal terhadap hero yang satu ini yaitu hero Zilong. Mengapa tidak, karena memang Zilong adalah salah satu hero gratisan yang bisa didapatkan pemain di awal permainan setelah menyelesaikan tutorial.
Hero Zilong Mobile Legends
Skill Hero Zilong Mobile Legends, Cara Menggunakan, Kelebihan Kekurangannya
Walaupun dikategorikan hero gratisan bagi newbee, akan tetapi hero ini adalah salah satu hero terkuat yang ada saat ini. Selain sebagai seorang initiator yang baik, skillnya juga sangat berguna dalam membantu tim. Ultimatenya memiliki banyak manfaat yang bisa digunakan. Dengan kecepatan dan mobilitas yang lumayan tinggi, hero ini sangat membantu untuk push beberapa lane dalam waktu yang singkat sob.

Baca Juga: Skill Hero Lancelot Mobile Legends, Cara Menggunakan, Kelebihan Kekurangannya.

Skill-skill Hero Zilong Mobile Legends

Hero Zilong Mobile Legends
Skill-skill Hero Zilong
1. Passive - Dragon Flurry
Setiap 6 detik, serangan biasa berikutnya akan menyerang target di depannya berkali-kali, menyebabkan 1,8 kali physical attackmu. Menyerang musuh dengan serangan biasa akan mengurangi cooldown seluruh skillnya sebanyak 0,5 detik.

2. Skill 1 – Spear Flip
Melempar musuh kebelakang, menyebabkan 300(+140% Physical Attack) physical damage dan mengurangi armornya sebesar 10 selama 2 detik.

3. Skill 2 – Spear Strike
Menyeruduk target dan menghasilkan 260(+30% Physical Attack) physical damage dan mengurangi movement speed target sebesar 30% selama 1 detik, setelah itu langsung melakukan serangan biasa.

4. Skill 3 – Supreme Warrior
Menambah movement speed sebanyak 30% dan attack speed sebanyak 45% selama 6 detik. Menghilangkan status immobilized saat dipakai.


Rekomendasi Pilihan Item Build, Emblem, dan Battle Spell untuk Hero Zilong Mobile Legends

Hero Zilong Mobile Legends

1. Rekomendasi Item Build
  • Haas's Claws memberikan pemain kemampuan untuk mempertahanka diri lebih lama. Selain itu, dengan item ini, pemain juga bisa mendapatkan heal melalui life steal saat jungling atau farming. Selain itu, karena gaya bermain Zilong yang seringkali menempatkan pemain di tengah gerombolan musuh, life steal dari Haas's Claws meningkatkan kemampuan dalam pertarungan 5v5
  • Warrior Boots dapat meningkatkan kemampuan bertahan pemain saat berhadapan dengan lebih dari 1 musuh. Dengan tambahan armor, serta kecepatan gerak, sangat sulit untuk bisa membunuh pemain.
  • Berserker's Fury meningkatkan kemampuan Passive dari Hero ini. Item ini memberikan tambahan critical yang besar, sehingga serangan biasa dari Zilong sudah mampu membuat lawan sekarat.
  • Rose Gold Meteor memiliki Passive yang memberikan perisai yang menyerap serangan saat HP mulai rendah. Sebagai seorang Initiator, tentu saja seringkali Zilong menjadi sasaran pertama. Tidak jarang setelah membuka pertempuran, kemenangan dari pertempuran tim harus dibayar dengan nyawa Zilong. Dengan Lifeline, lebih besar kesempatan pemain untuk bisa selamat setelah melalui pertarungan tim.
  • Scarlet Phantom menaikkan kecepatan serangan Hero ini lebih jauh lagi. Ditambah dengan efek critical dari Berserker's Fury, bahkan HP tank pun akan berkurang drastis dalam sekali kedipan mata.
  • Demon Hunter Sword dipadu dengan Scarlet Phantom memberikan kecepatan serangan yang tidak tertandingi. Passive-nya juga memberikan tambahan Life Steal untuk hero. Dengan demikian, pemain bisa bertahan lebih lama dalam pertarungan tim.
2. Rekomendasi Emblem
Sebaiknya gunakan emblem khusus Custom Fighter, atau Custom Assassin.

Lihat: Detail Halaman Emblem Mobile Legends.

3. Rekomendasi Battle Spell
  • Inspire akan meningkatkan kemampuan serangan lebih jauh lagi. Sangat bagus dalam pertempuran 5v5 di mana pemain harus menghabisi lawan secepat mungkin. Di awal permainan, Inspire juga berguna untuk melakukan farming dan jungling.
  • Flicker berguna sebagai alternatif apabila pemain lebih memilih bermain secara defensif. Selain itu, Flicker juga bisa digunakan untuk menyerang atau mengejar musuh, sebagai alternatif apabila Skill 2 sedang dalam cooldown.

Cara Menggunakan Hero Zilong Mobile Legends

Hero Zilong Mobile Legends
Naikkan dahulu Skill 2. Semakin tinggi level Skill, semakin jauh jarak serangannya. Oleh karena itu, Skill ini sangat penting untuk mengejar musuh. Skill 2 juga terus mengikuti musuh, walaupun musuh sedang bergerak, sehingga cocok untuk menyerang Assassin yang memiliki mobilitas tinggi.

Gunakan Skill 1 untuk memposisikan musuh ke tempat yang menguntungkan pemain. Apabila musuh berada dekat tower, gunakan Skill ini untuk membanting musuh ke dalam area tower. Gunakan juga Skill 1 untuk membawa musuh yang kabur ke dekat teman.

Skill 3 memiliki banyak manfaat. Dengan tambahan kecepatan gerak, gunakan Skill ini untuk mengejar lawan yang kabur. Skill ini juga bisa digunakan untuk kabur dari situasi bahaya. Selain meningkatkan status pemain, Skill ini juga bisa menghilangkan efek yang menghambat gerakan pemain seperti Ultimate Cyclops.

Pada saat menyerang lawan, gunakan Combo 2 - 1 - 3 secara berurutan. Gunakan Skill 2 untuk mendekati musuh dari jarak jauh. Setelah itu, Skill 1 untuk mengunci pergerakan dan membawa mereka ke belakang pemain. Aktifkan Skill 3 bila diperlukan untuk menghabisi lawan.

Untuk lebih detailnya, berikut cara memainkannya:

1. Awal permainan
Di awal permainan lakukan feeding dengan hati-hati. Karena kemampuan Zilong yang masih terbatas, sangat sulit untuk melawan musuh lain. Dapatkan Buff dari jungle setelah menghabisi gelombang minion. Apabila Hero lawan mendekati tower, cobalah untuk gunakan Skill 1 supaya terserang oleh tower.

Berikan aba-aba saat ingin menyerang, agar teman bisa bantu menyerang. Dengan komunikasi dan kerjasama yang baik, tidak sulit untuk mendapatkan First Blood. Apabila musuh diserang, Skill 1 juga bisa digunakan untuk menyelamatkan mereka. Jangan bermain terlalu agresif sebelum mendapatkan Skill 3.

2. Pertengahan permainan
Setelah menghancurkan tower di satu lane, bantulah lane lain untuk menyerang. Selalu awasi map untuk menentukan lane mana yang membutuhkan bantuan. Apabila ada teman yang membutuhkan bantuan di lane terdekat, jangan ragu-ragu untuk membantu.

Kemampuan bertarung Zilong merupakan salah satu yang terbaik di game MOBA Mobile Legends. Sangat jarang Hero ini bisa kalah dalam pertempuran 1 lawan 1. Apabila teman yang membutuhkan bantuan terletak jauh, maka fokuskan untuk menghancurkan tower musuh.

3. Akhir permainan
Jangan ragu untuk menyerang dan mengejar musuh. Zilong hampir tidak bisa dikalahkan dalam duel, apalagi saat mengaktifkan Ultimate-nya.

Namun pemain tetap harus memperhatikan keadaan sekitar, karena bisa jadi musuh yang dikejar hanyalah umpan.Apabila Hero lain tidak terlihat di map, besar kemungkinan mereka akan mengeroyok hero Zilong.


Kelebihan dan Kekurangan Hero Zilong Mobile Legends

Kelebihan:
  • Dapat mendekati hero ranged dengan cepat.
  • Dapat bertarung sendiri dalam pertarungan 1 lawan 1 dengan ultimatenya.
  • Sangat kuat bila ditemani support yang cocok.
Kekurangan:
  • Skill crowd control akan sangat melemahkannya.
  • HPnya tidak besar.
  • Harus berhati-hati saat berhadapan dengan hero Eudora, Cyclops, dan hero Fanny.

Sebagai hero yang bergendre Fighter/Assassin, Zilong merupakan salah satu Hero yang memiliki potensi damage yang sangat besar. Kemampuannya untuk menghancurkan tower dan push lane sangat mempengaruhi kemenangan.

Dengan item yang tepat, tidak jarang Hero ini bisa mengalahkan Turtle dan Lord di awal permainan. Dengan kemampuannya, Sang Naga merupakan ujung tombak tim dalam menghadapi musuh.

Nach demikian ulasan kali ini seputar Skill Hero Zilong Mobile Legends, Cara Menggunakan, Kelebihan Kekurangannya. Semoga bermanfaat dan salam MOLegends. “Nantikan update info hero lainnya sobat gamers hanya di situs sederhana kami penemuanterbaru.com”.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel