Fungsi Tombol Scroll Tengah pada Mouse

Fungsi Tombol Scroll Tengah pada Mouse – Kali ini PenemuanTerbaru.com akan berbagi Fungsi Tombol Scroll Tengah pada Mouse untuk sahabat yang mungkin hal ini belum banyak diketahui oleh sebaian besar orang. Mouse dengan tombol scroll di tengahnya pasti sudah akrab dengan hidup sahabat. Tapi selain bisa diputar-putar alias di-scroll, tombol ini juga bisa ditekan. Tapi sahabat tahu tidak gunanya tombol tengah ini dan apa efeknya kalo ditekan atau diklik. Untuk lebih jelasnya berikut beberapa Fungsi Tombol Scroll Tengah pada Mouse dan selamat mencobanya:
Fungsi Tombol Scroll Tengah pada Mouse
Fungsi Tombol Scroll Tengah pada Mouse

1. Open in New Tab - Fungsi Tombol Scroll Tengah pada Mouse

Untuk membuka sebuah link di tab lain, biasanya orang menggunakan klik kanan, lalu pilih "Open link in new tab". Fungsi ini bisa dijalankan hanya dengan menekan tombol tengah.

2. Open All Tab

Kalau di bookmarks bar sahabat ada banyak link yang sahabat simpan dalam folder, pasti repot kan kalau harus membukanya satu persatu? Buka aja semuanya pakai tombol tengah mouse sahabat.

3. Open New Window

Tombol tengah bisa digunakan untuk membuka jendela baru dari berbagai program atau folder yang ada di taskbar. Arahkan aja pada salah satu program di taskbar dan tekan tombol tengah.

4. Close Window

Selain untuk membuka jendela baru, tombol tengah juga berguna untuk menutup satu jendela dalam program yang sedang dibuka. Sahabat tinggal arahkan mouse sahabat ke program yang ada di taskbar, hingga muncul preview-nya. Terus tekan tombol tengah di salah satu jendela untuk menutupnya.

5. Close Tab

Kalau sahabat sedang membuka banyak tab, biasanya tombol x untuk menutup tab tersebut akan bersembunyi. Tapi sahabat bisa menggunakan tombol tengah untuk menutup salah satu tab di browser.

6. Scroll Lebih Cepat - Fungsi Tombol Scroll Tengah pada Mouse

Untuk scroll lebih cepat jadi klik tombol tengah lalu arahin dehh scrollnya tinggal geser mousenya kearah yg ingin ditampilkan.

Itulah beberapa Fungsi Tombol Scroll Tengah pada Mouse yang dapat kami bagikan kepada sahabat, semoga memberikan manfaat bagi kita semua.
Lihat juga:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel