Teori Sumber Bunyi Ribuan Trompet di Angkasa

Teori Sumber Bunyi Ribuan Trompet di Angkasa - Baru-baru ini di daerah tertentu di Kanada, Amerika, Polandia, Jerman dan beberapa negara lainnya lagi orang mendengar bunyi aneh seperti bunyi ribuan trompet atau bunyi gaung yang cukup lama atau beberapa menit. Berdsarkan hal tersebut bermunculanlah beberapa teori mengenai sumber bunyi tersebut.
Teori Sumber Bunyi Ribuan Trompet di Angkasa
Teori Sumber Bunyi Ribuan Trompet di Angkasa
Bunyi seperti ini juga pernah bikin heboh di tahun 2012. Sumber bunyinya ada yang mengatakan berasal dari luar angkasa seperti radiasi elektromagnetik, sinyal alien, dan gerakan planet-planet. Sulit unutk dipercaya kalau bunyi itu berasal dari luar angkasa atau di luar atmosfir bumi. Di luar angkasa yang hampa udara, bunyi tidak bisa merambat.

Ada beberapa teori sumber bunyi ribuan trompet di angkasa, salah satunya sumber bunyinya ada di bumi termasuk atmosfir bumi. Sumbernya bisa bermacam-macam karena bunyi ini terjadinya di daerah yang berbeda-beda kondisinya. Sebagian bunyi mungkin berasal dari gesekan antar lempeng bumi. Gesekan lempeng ini menimbulkan gempa bumi. Gempa bumi kecil bisa menimbulkan bunyi yang cukup keras. Ini bisa terjadi bersamaan dibeberapa tempat sekaligus.

Pada kondisi tertentu bunyi ini bisa dipantulkan oleh lapisan atmosfir sehingga bagi sebagian orang, bunyi kedengaran berasal dari angkasa. Sebagian bunyi mungkin berasal dari gesekan daun dan ranting yang tertiup angin keras atau bunyi pesawat/mesin yang sedang uji coba Sebagian mungkin berasal dari kejadian alamiah di atmosfir bumi seperti kilat/guntur.

Tapi bisa juga bunyi tersebut terjadi ketika ada gas yang hendak keluar dari celah-celah bumi seperti kentut bumi. Atau itu adalah bunyi tiruan yang dibuat orang untuk bikin heboh seperti pengakuan seorang yang pernah buat bunyi tiruan.

Beberapa Teori Sumber Bunyi Lainnya

1. Gesekan Lempeng Tektonik
Lempeng tektonik adalah kerak dan bagian teratas dari mantel Bumi yang disebut sebagai litosfer. Lempeng tektonik memiliki ketebalan 100 km dan memiliki dua jenis material utama yaitu kerak samudera yang juga disebut sima dari silikon dan magnesium dan kerak benua yaitu sial dari silikon dan aluminium. Beberapa ilmuwan menduga suara aneh itu berasal dari bencana alam, seperti gempa Bumi, gelombang air pasang, atau ledakan gas metana.

2. Tekanan Atmosfer
Tekanan atmosfer didefinisikan sebagai gaya per satuan luas yang diberikan terhadap permukaan dengan berat udara di atas permukaan itu.

3. Gesekan Kereta
Suara tersebut diduga berasal dari gesekan kereta dengan rel dan kabel di atasnya.

4. Konstruksi
Suara benturan yang ditimbulkan dari para pekerja konstruksi bangunan yang dilakukan pada saat yang sama di daerah tertentu dapat menyebabkan suara yang serupa.

Satu hal yang perlu diingat bahwa tidak semua apa yang dialami mampu untuk didefenisikan secara nyata, karena semuanya kehendak Allah semata. Ok, itulah teori sumber bunyi ribuan trompet di angkasa yang kini menjadi topik di media online, semoga informasi di atas bermanfaat bagi kita semua.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Science Blogs blog search directory Blog Directory & Search engine top sites Top  blogs DMCA.com Protection Status