6 Alasan Seorang Remaja Membeli Baju Baru Menjelang Hari Lebaran

Alasan Seorang Remaja Membeli Baju Baru Menjelang Hari Lebaran – Kali ini penulis ragam PenemuanTerbaru.com akan sedikit mengulas mengenai alasan seorang remaja membeli baju baru menjelang hari lebaran. Remaja merupakan pribadi yang merupakan peralihan dari kepribadian anak-anak menuju kekepribadian yang lebih dewasa, itu jika dilihat dari segi kepribadiannya. Kalau menurut penulis sih Remaja itu seseorang yang telah berumur mulai usia 12 Tahun sampai 18 Tahun, bisa juga usia kuliahan juga masih disebut sebagai remaja.
Alasan Seorang Remaja Membeli Baju Baru Menjelang Hari Lebaran
Alasan Seorang Remaja Membeli Baju Baru Menjelang Hari Lebaran
Lihat ragam lainnya:

Nach tidak terasa hari raya lebaran telah di depan mata. Berbagai perasaan kini bermunculan di kalangan kaulah muda (Remaja maksudnya gays), ada yang senang, ada yang degdegan, ada yang sedih, dan ada juga yang mau dibilang senang tidak juga, mau dibilang sedih tidak juga. Namun ternyata hal itu tidak terlalu menjadi perhatian, yang menjadi perhatian dikalangan Remaja adalah BAJU BARU.

Setiap remaja ternyata punya alasan tersendiri di hari lebaran, bukan maksudnya menjelang lebaran untuk memiliki baju yang baru. Baju baru dalam hal ini adalah pakaian yang baru dibeli di toko atau di pasaran yang tentunya bukan CAKAR sobat. Berikut ini beberapa Alasan Seorang Remaja Membeli Baju Baru Menjelang Hari Lebaran:

Alasan Seorang Remaja Membeli Baju Baru Menjelang Hari Lebaran

Penasarankan, langsung saja berikut beberapa alasannya:

1. Telah menjadi tradisi

Tradisi bukan saja kegiatan-kegiatan yang bersifat tradisional sobat, namun di kehidupan modern ini ada beberapa banyak aktifitas yang saya aggap tradisi khusus para Remaja. Membeli baju baru menjelang hari raya lebaran bukan lagi hal yang tabu bagi sebagian besar remaja, karena sejak dari kecil remaja tersebut terbiasa memakai baju baru di hari raya yang merupakan kado dari orang tuanya. Jadi memakai baju baru di hari raya telah menjadi rutinitas sejak kecil dan terbawa sampai usia remaja.

2. Ingin Berpenampilan Menarik Di Mata Si Dia

Alasan Seorang Remaja Membeli Baju Baru Menjelang Hari Lebaran berikutnya yaitu ingin kelihatan lebih menarik di mata Si Dia. Maksudnya Si Dia yaitu pasangannya, ups Pacarnya sobat. Tidak heran di zaman edan ini (kata orang-orang) berpacara merupakan hal yang sudah biasa di kalangan para remaja. Memiliki pacar pastinya akan membuat seseorang berpenampilan selalu menarik di mata pasangaannya, salah satu usahanya ya memiliki Baju Baru di hari Raya Lebaran. Memakai baju baru yang telah dibeli untuk bersilaturrahim ke rumah Si Dia tentunya hal yang sangat diimpikan para remaja.

3. Kelebihan Uang Jajan dari Orang Tua

Tidak hanya diwaktu anak-anak,memperoleh uang jajan dari orang tua di usia remaja masih menjadi harapan dari para remaja (Sobat Juga Pasti Begitu, Maaf bercanda). Memperoleh uang jajan dari orang tua terutama bagi remaja yang orang tuanya tergolong kaya, banyak duit, banyak harta, dan para pejabat berduit, biasanya uang jajannya tidak tanggung-tanggung banyaknya (khusus remaja yang orang tuanya kagak PLT). Sakin banyaknya uang jajan yang diberikan akan menjadikan Remaja membeli apapun yang dianggapnya bisa menyenangkan dan memanjakan dirinya di hari Lebaran nantinya, salah satunya Baju Baru sobat.

4. Merasa Malu dan Gengsi

Alasan Seorang Remaja Membeli Baju Baru Menjelang Hari Lebaran yang keempat yaitu marasa malu dan gengsi. Malu dan gengsi terhadat sesama remaja seusianya yang akan memakai baju baru di hari raya Lebaran nantinya. Remaja selalu merasa gengsi karena tidak memiliki baju baru yang digunakan ketika berkumpul dengan sesamanya di hari lebaran. Hal ini yang menjadi salah satu alasan bagai remaja untuk memutuskan membeli baju baru.

5. Ingin Pamer

Merasa lebih dari segalanya dibandingkan dengan remaja sesusianya juga menjadi salah satu alasan seorang remaja membeli baju baru menjelang hari lebaran. Selalu ingin lebih baik dari siapa saja, berpenampilan melebihi siapa saja sehingga remaja yang seperti ini bisanya memutuskan untuk membeli baju baru, dan juga baju atau pakaian yang akan dibelinya memiliki harga yang juga lebih mahal dari harga baju baru teman-temannya yang sebelumnya telah memiliki baju baru. Dan setelah itu remaja dengan alasan ingin pamer akan jalan-jalan kesana-kemari memakai baju baru yang telah dibelinya agar dilihat dan diperhatikan oleh teman seusianya.

6. Mengganti Baju yang Telah Kusam dan Rusak

Alasan yang terakhir adalah untuk mengganti baju yang telah kusam dan mengalami kerusakan, terlebih jika baju tersebut merupakan baju favorit atau baju kesayangan. Merasa bahwa baju yang lama sudah waktunya untuk diganti dengan baju baru menjadikan hal ini salah satu alasan untuk membeli baju baru walaupun momennya memang menjelang Hari Raya Lebaran.

Mendengar hari Raya Lebaran saja memang pada umumnya remaja tidak akan ketinggalan dengan yang namanya Baju Baru. Sebagaian remaja juga merasa bahwa baju baru di hari raya merupakan hal yang sangat diutamakan untuk hadir dalam perayaan hari raya lebaran.

Yap yap yap, beberapa Alasan Seorang Remaja Membeli Baju Baru Menjelang Hari Lebaran tersebut juga tergantung dari pribadi masing-masing. Mungkin sobat punya alasan lain selain beberapa alasan yang telah penulis utarakan di atas. Segala kakurangan penulis haturkan permohonan maaf lahir dan batin, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 H 2016 M. :) - PenemuanTerbaru.com

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Science Blogs blog search directory Blog Directory & Search engine top sites Top  blogs DMCA.com Protection Status