Tips dan Cara Mengatasi Layar Smartphone yang Tergores Menjadi Mengkilap Kembali

Cara Mengatasi Layar Smartphone yang Tergores Menjadi Mengkilap KembaliPenemuanTerbaru.com kali ini akan berbagi tips terbaru mengenai cara mengatasi layar smartphone yang tergores menjadi mengkilap kembali. Mungkin sahabat pernah secara tidak sadar meletakkan smartphone sahabat sembarangan dan membuat layar smartphone tersebut tergores. Dengan tergoresnya layar smartphone itu, tentunya akan mengurangi sensitivitas smartphone sahabat.
Cara Mengatasi Layar Smartphone yang Tergores Menjadi Mengkilap Kembali
Cara Mengatasi Layar Smartphone yang Tergores Menjadi Mengkilap Kembali
Untuk menghilangkan goresan pada layar smartphone dan membuat layar smartphone menjadi mengkilap kembali, sahabat bisa menggunakan tips atau cara berikut ini:

1. Bedak Bayi - Cara Mengatasi Layar Smartphone yang Tergores Menjadi Mengkilap Kembali

Cara menggunakan bedak bayi tidak jauh berbeda dengan baking soda. Membuat pasta terlebih dahulu, lalu menempelkan pada bagian smartphone yang tergores.

2. Pasta Gigi

Ambil sedikit pasta gigi atau odol lalu taruh di atas kapas atau tisu. Gosok secara perlahan hingga bekas goresan menghilang.

3. Krim Pembersih untuk Mobil atau Motor

Sudah ada berbagai macam pembersih goresan mobil yang bisa digunakan. Pembersih goresan ini efektif untuk membersihkan bekas goresan di layar smartphone. Cara membersihkannya adalah dengan mengelapnya seperti sahabat mengelap mobil atau motor sahabat

4. Baking Soda (Soda Kue)

Cara menggunakan baking soda adalah dengan mencampurkan dua bagian baking soda dan satu bagian air lalu aduk hingga membetuk pasta. Jika pasta sudah terbentuk, tempelkan pada bagian smartphone yang tergores. Setelah itu, bersihkan bagian smartphonenya dengan kain lembut dan bersih.

5. Minyak Sayur

Cukup menggunakan satu tetes minyak sayur di tempat yang tergores, lalu bersihkan dengan kain lap.

6. Telur dan Pottasium Alumunium Sulfate

Cara ini terbilang cukup sulit dan agak lama. Caranya adalah dengan mencampurkan kedua bahan tersebut, lalu dipanaskan hingga suhu nya mencapa 150 derajat Fahrenheit atau 65 derajat Celsius. Cara ini cukup kompleks dan waktu yang dibutuhkan hingga 48 Jam (2 Hari).

7. Pemoles Besi dan Kaca

Brasso dan Silvo adalah salah satu merk pemoles besi dan kaca yang paling banyak dan cukup ampuh digunakan. Untuk menggunakannya, cukup mengelap bagian yang tergores dengan kain lembut dan bersih.

8. Kertas Amplas

Cara yang terakhir terlihat agak ekstrim. Kertas amplas cukup efektif untuk menghilangkan bekas goresan di belakan layar smartphone. Namun dengan catatan jangan sama sekali menggunakan amplas yang kasar, tapi gunakan amplas yang sangat halus. Pastikan smartphone sahabat berbahan alumunium atau logam lainnya saat menggunakan kertas amplas.

Itulah Tips dan Cara Mengatasi Layar Smartphone yang Tergores Menjadi Mengkilap Kembali yang bisa kami share khusus sahabat, dan semoga bermanfaat.
Baca juga:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel