Cara atau Tips Untuk Berhenti Merokok

Cara Berhenti Merokok – Nach kali ini PenemuanTerbaru.com akan sedikit berbagi tips mengenai cara berhenti merokok. Namun sebelum itu, cara yang penulis bagikan kepada sahabat merupakan tips yang diperoleh dari sumber yang ada.
Cara Berhenti Merokok
Cara atau Tips Untuk Berhenti Merokok
Bukan sebuah rahasia lagi kalau rokok itu mengandung berbagai ribuan macam bahan kimia yang sangat berdampak negatif bagi kesehatan. Untuk itu, mulailah sahabat dari sekarang sebaiknya berhentilah untuk kebiasaan merokok sahabat walaupun permasalahannya memang tak sedikitnya masyarakat yang sangat kesulitan dalam hal memberhentikan kebiasaan merokok.

Berikut 9 Tips atau cara berhenti merokok yang dapat sahabat jadikan sebagai alternatif dalam berhenti merokok.

1. Motivasi diri untuk berhenti merokok

Memotivasi diri sendiri untuk tidak merokok merupakan hal yang tidak mudah. Namun memiliki tekad untuk benar-benar berhenti merokok akan mampu membangkitkan semangat sahabat untuk menjauhi yang namanya rokok itu.

2. Pilihlah Pengganti Rokok

Carilah pengganti sebuah sebatang rokok buat mulut sahabat contohnya saja seperti memakan permen mint, cokelat, cengkeh, permen karet dan juga cemilan sehat.

3. Sahabat Harus Alihkan Pikiran

Ide yang sangat baik kalau sahabat sudah menyimpang kebiasaan ngebul sahabat ketika muncul ingin merokok, sebaiknya langsung saja lakukan sesuatu hal yang membutuhkan sebuah interaksi seperti sosial misalnya dalam hal jalan-jalan, bermain di sebuah ruangan terbuka atau juga mengobrol saja dengan teman sahabat supaya untuk mengelabui pikiran tersebut.

4. Lakukanlah Konseling

Janganlah sahabat ragu dalam hal meminta pendapat dan masukan dari para ahli metode yang terbaik dan yang cocok buat sahabat supaya bisa berhenti merokok. Hal itu akan bisa membantu sahabat dalam memilih sebuah cara terbaik buat berhenti merokok. Selain itu, dukungan oleh konselor pun bisa mampu membantu dalam mengatasi hal seperti perubahan emosi.

5. Terapi Pengganti Dari Nikotin

Cara yang ini akan bisa membantu sahabat dalam mengelola sindrom yang ingin kembali melakukan kebiasaan merokok yaitu dengan cara menyediakan sebuah nikotin yang jumlahnya konstan saja namun kadarnya harus yang lebih rendah ke sisi tubuh sahabat.

6. Jauhilah Godaan

Cara Berhenti Merokok

Yang ini merupakan salah satu sebuah tips yang sangat penting agar berhenti merokok. Jagalah rumah sahabat, jagalah mobil sahabat atau juga tempat kerja sahabat dari sebuah hal-hal yang menyangkut sama rokok. Sebaiknya buanglah rokok, korek api sahabat serta produk berbahan tembakau yang lainnya.

7. Sahabat Harus Mendapat Dukungan Keluarga

Ikut sertakan seluruh keluarga sahabat untuk proses dalam stop merokok. Dengan mendapatkan sebuah dukungan, sahabat pun akan termotivasi bahwa anggota keluarga besar sahabat sudah menanti hari-hari yang akan paing bersejarah bagi mereka yang mana sahabat mampu sukses dalam hal stop merokok.

8. Aktif Bergerak

Dengan ikut terlibat dalam sebuah kegiatan yang harus menuntut tentang usaha keras serta waktu seperti macam berolahraga, Sahabat pun bisa terbantu dalam hal menghentikan merokok. Selain itu juga dapat membuat tubuh sahabat lebih segar lagi, bergerak aktif pun menjadi cara yang baik juga dalam mengalihkan pikiran yang ketika datangnya godaan ingin merokok.

9. Katakanlah Tidak Kepada Rokok

Jauhilah segala macam hal godaan apapun termasuk tawaran dari teman sahabat yang menawarkan sebatang rokok. Ambilah napas yang dalam-dalam saat sahabat tergoda ingin merokok dan juga segeralah palingkan wajah serta konsentrasi sahabat dalam hal tersebut, kalau bisa hindari saja.

Nach demikian bagaimana sedikit tips atau cara berhenti merokok yang dapat kami bagikan kepada sahabat, semoga bermanfaat.
Baca juga:

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Science Blogs blog search directory Blog Directory & Search engine top sites Top  blogs DMCA.com Protection Status