Pantai Wisata di Kepulauan Selayar, Pangkep, Bulukumba, dan Makassar

Pantai Wisata di Kepulauan Selayar, Pangkep, Bulukumba, dan Makassar – Berikut beberapa Pantai Wisata di Kepulauan Selayar, Pangkep, Bulukumba, dan Makassar. Di Sulawesi Selatan selain kaya dengan pantai-pantai indahnya, juga menyimpan potensi wisata pulau yang keren. Total ada 295 pulau kecil yang mengelilingi Sulsel, 105 diantaranya bahkan belum bernama apalagi berpenghuni.
Coba lihat juga yang lain:
Pulau-pulau ini menyimpan potensi wisata yang besar karena masih alami dan bagaikan surga yang tersembunyi yang tersebar di beberapa daerah seperti Pantai Wisata di Kepulauan Selayar, Pangkep, Bulukumba, dan Makassar.

1. Pulau Liukang Loe - Pantai Wisata Bulukumba

Pulau Liukang Loe berada tepat di depan Pantai Tanjung Bira Bulukumba. Posisinya yang berada di tengah-tengah antara Tanjung Bira dan Pulau Kambing, menjadikan tempat ini jadi alternatif wisatawan untuk berkunjung dan menginap. Pantai di Pulau ini juga sangat menakjubkan. 
Pulau Liukang Loe - Pantai Wisata Bulukumba
Pulau Liukang Loe - Pantai Wisata Bulukumba
Pulau ini telah dihuni oleh banyak warga, namun keasliannya masih terjaga, begitu pula dengan keindahan bawah lautnya. Pulau yang hanya berjarak 15 menit dari Pulau Kambing ini dianugrahi pasir putih yang indah nan menawan. Tidak salah pulau ini lebih disenangi wisatawan asing.

2. Pulau Cangke - Pantai Wisata Pangkep

Pulau Cangke berada di deretan kepulauan Pangkep, Sulsel. Luas Pulau Cangke memang kecil. Hanya sekitar 10 kilometer persegi saja. Pulau ini merupakan salah satu tempat bagi para penyu untuk bertelur. Selama dua bulan per tahun, para penyu akan datang ke pulau ini untuk bertelur.
Pulau Cangke - Pantai Wisata Pangkep
Pulau Cangke - Pantai Wisata Pangkep
Pulau yang bisa ditempuh selama 3 jam dari Pelabuhan Paotere Makassar tersebut, selain menyajikan keindahan alam yang menakjubkan, juga menyuguhkan kisah cinta Dg Abu dan Maidah yang menghuni pulau kecil tersebut. Pasangan suami istri ini memang memberi nilai tambah cerita dibalik Pulau Cangke, karena hanya mereka berdua yang menghuni pulau tersebut.

3. Pulau Badi - Pantai Wisata Pangkep

Pulau Badi lagi-lagi masih dalam gugusan spermonde kepulauan Pangkep. Pulau yang juga tidak terlalu besar tersebut menyajikan banyak sekali keindahan. Selain pantainya yang asri dan menentramkan, keindahan bawah lautnya juga tak bisa disepelekan.
Pulau Badi - Pantai Wisata Pangkep
Pulau Badi - Pantai Wisata Pangkep
Pulau ini bahkan menjadi tempat rehabilitasi terumbu karang paling besar di dunia. Jadi, jika ingin berwisata ke tempat ini, persiapkan pula untuk menyelami dasar lautnya untuk melihat proses budidaya karang terbesar di dunia. Dijamin, tidak akan menyesal jika ke tempat ini.

4. Pulau Samalona - Pantai Wisata Makassar

Pulau Samalona adalah pulau kecil yang cukup sibuk di perairan Spermonde Makassar. Pulau yang tiap tahunnya mengalami penyusutan luas ini memang sudah cukup terkenal. Fasilitas yang dibangun di tempat tersebut juga sangat banyak dan nyaman buat wisatawan.
Pulau Samalona - Pantai Wisata Makassar
Pulau Samalona - Pantai Wisata Makassar
Untuk mencapai Pulau Samalona, wisatawan harus naik perahu dari Makassar selama dua jam. Di pulau yang kini luasnya sisa 2 hektar tersebut, banyak menawarkan keindahan. Wisatawan juga bisa menikmati keindahan bawah lautnya yang sangat cantik, ditempat ini sudah tersedia alat untuk menyelam.

5. Pulau Pasi - Pantai Wisata Kepulauan Selayar

Pulau Pasi adalah pulau yang terletak di kecamatan Bontoharu, Kabupaten Kepulauan Selayar. Pulau ini berada tepat disebelah barat Pulau Selayar dengan jarak ± 1 mil dari kecamatan Benteng ibu kota Kabupaten Kepulauan Selayar atau sekitar 15 menit perjalanan melalui jalur laut.
Pulau Pasi - Pantai Wisata Kepulauan Selayar
Pulau Pasi - Pantai Wisata Kepulauan Selayar
Pulau Pasi merupakan pulau terluar bagian barat Kabupaten Kepulauan Selayar. Disekitar pulau biasanya digunakan sebagai lokasi diving dan tempat memancing terutama yang mengarah ke Laut Sulawesi. Beberapa warga memanfaatkan daerah dipinggir pulau sebagai area tambak beberapa jenis ikan laut yang berkualitas ekspor dan jenis lobster.

Itulah keindahan Ciptaan Allah SWT. yang dapat dinikmati oleh manusia di alam semesta khususnya di Provinsi Sulawesi Selatan yang tersebar di beberapa daerah atau kabupaten yang dapat sahabat PenemauanTerbaru.com jadikan sebagai tujuan Pantai Wisata di Kepulauan Selayar, Pangkep, Bulukumba, dan Makassar nan indah.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Science Blogs blog search directory Blog Directory & Search engine top sites Top  blogs DMCA.com Protection Status