Planet Merkurius, Venus, Mars, Yupiter, dan Saturnus Akan Berbaris Menghiasi Langit

Planet Merkurius, Venus, Mars, Yupiter, dan Saturnus Akan Berbaris Menghiasi Langit - PenemuanTerbaru.com kali ini akan berbagi informasi sebuah peristiwa langka yakni Merkurius, Venus, Mars, Yupiter, dan Saturnus Akan Berbaris Menghiasi Langit.
Planet Merkurius, Venus, Mars, Yupiter, dan Saturnus Akan Berbaris Menghiasi Langit

Planet Merkurius, Venus, Mars, Yupiter, dan Saturnus Akan Berbaris Menghiasi Langit

Diberitakan bahwa kelima planet yakni Merkurius, Venus, Mars, Yupiter, dan Saturnus akan berbaris menghiasi langit subuh Sahabat sejak Rabu tanggal 20 Januari 2016. Kelima planet itu berbaris membentang dari utara ke timur dan bisa dipantau dengan mata telanjang hingga sekitar 20 Februari mendatang

Berdasarkan sejarah, terakhir kali kelimanya muncul bersamaan pada 15 Desember 2004 hingga 15 Januari 2005. Jadi ini adalah peristiwa langka, sepuluh tahun sekali, dan menurut para ilmuwan sudah disaksikan oleh nenek moyang manusia sejak dahulu kala.

Formasi Kelima Planet  - Merkurius, Venus, Mars, Yupiter, dan Saturnus Akan Berbaris Menghiasi Langit

Kelima planet ini akan mulai terlihat pada malam hari hingga membentuk formasi lengkap jelang matahari terbit. Yupiter akan pertama kali muncul di utara, disusul oleh Mars, Saturnus, Venus, dan Merkurius.

Dari kelimanya, Venus adalah yang bersinar paling gemilang di dekat garis cakrawala, tepat di ufuk timur. Di bawahnya ada Merkurius dengan sinar yang lebih lembut. Di atas Venus, agak ke utara, ada Saturnus, disusul Mars, dan Yupiter di sudut yang lebih tinggi. Sebagai pemandu, jelas para ilmuwan, Sahabat bisa meminta bantuan bulan. Dalam beberapa hari ke depan bulan akan bertengger di dekat kelima planet tersebut.

Sekitar 27 dan 28 Januari, bulan akan berada dekat Yupiter. Di sekitar 1 Februari bulan akan berdiam di samping Mars dan keesokan paginya berada di bawah posisi Mars. Sekitar 4 Februari bulan sabit akan berada di dekat Saturnus, sementara di sekitar 6 sampai 8 Februari, bulan akan mendekati Venus dan Merkurius.
Lihat juga:
Nach demikian share kali ini seputar info peristiwa langka yaitu Planet Merkurius, Venus, Mars, Yupiter, dan Saturnus Akan Berbaris Menghiasi Langit mulai dari 20 Januari dan diperkirakan sampai 20 Februari tahun 2016. Dan semoga info di atas bermanfaat bagi kita semua.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Science Blogs blog search directory Blog Directory & Search engine top sites Top  blogs DMCA.com Protection Status