Indahnya Tempat Wisata Pantai 3 Warna di Malang

Tempat Wisata Pantai 3 Warna di Malang – Salah satu tempat wisata indah yang ada di Indonesia yaitu Tempat Wisata Pantai 3 Warna di Malang. Keindahan pantai di Indonesia cukup menyita perhatian para turis mancanegara maupun domestic. Salah satunya pantai yang terletak di Malang, Jawa Timur.
Tempat Wisata Pantai 3 Warna di Malang
Tempat Wisata Pantai 3 Warna di Malang
Pantai yang masih jarang diekspose dan masih terjaga yaitu pantai tiga warna. Pantai tiga warna sendiri terletak di desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Kabupaten Malang. Pantai unik ini memiliki 3 warna yaitu merah, hijau dan biru jika dipandang dari kejauhan.

Penjelasan Ilmiah Mengenai Tempat Wisata Pantai 3 Warna di Malang

Berikut ini adalah penjelasan ilmiahnya mengapa pantai tersebut terlihat memiliki tiga warna:

Cahaya matahari matahari terdiri dari tujuh warna (merah, oranye, kuning, hijau, biru, nila, ultraviolet). Masing-masing warna memiliki panjang gelombang tersendiri. Kemampuan cahaya untuk menembus air tergantung pada panjang gelombangnya.

Semakin pendek gelombang cahaya maka akan semakin besar kekuatannya untuk menembus air. Karena itu, cahaya warna merah akan terserap pada kedalaman kurang dari 20 meter, dan setelah itu keberadaanya tersembunyi atau tidak terlihat. Disinilah mulai muncul kegelapan warna merah.

Pada bagian laut berwarna hijau, karena adanya lumpur yang diendapkan dekat pantai yang memantulkan warna hijau dan juga karena adanya planton-planton dalam jumlah besar. Sedangkan pada lautan yang berwarna biru, hal ini disebabkan oleh sinar matahari yang bergelombang pendek (sinar biru) dipantulkan lebih banyak dari pada sinar lain.

Berlibur di Tempat Wisata Pantai 3 Warna di Malang

Jika ingin berlibur, tak ada salahnya mencoba berwisata ke pantai ini bersama orang yang sahabat sayangi. Lokasi pantai 3 warna berada sekitar 150 KM dari Malang Kota ini, Akses jalan yang di tempuh dari Malang mungkin sekitar 2 jam perjalanan menggunakan kendaraan bermotor.
Tempat Wisata Pantai 3 Warna di Malang

Tiket masuk yang harus dibayar oleh pengunjung sangatlah terjangkau sekitar Rp. 6000 dan termasuk biaya parkir yang dikelola oleh warga setempat. Gimana? murah bukan. Pantai ini bisa dijadikan pertimbangan untuk menghabiskan waktu liburan sahabat.
Lihat juga:
Demikian share PenemuanTerbaru.com kali kepada sahabat, semoga Tempat Wisata Pantai 3 Warna di Malang dapat menjadi pilihan sahabat dalam melepas segala kelelahan beraktivias sahabat. Dan jangan lupa share ke teman yang lain agar mereka tahu betapa Indahnya parnorama alam Indonesia Tanah Air Tercinta.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Science Blogs blog search directory Blog Directory & Search engine top sites Top  blogs DMCA.com Protection Status