Beberapa Dampak atau Akibat Main CoC Clash of Clans

Beberapa Dampak atau Akibat Main CoC Clash of Clans – Bermain game yang saat ini lagi booming di berbagai kalangan ternyata memiliki Beberapa Dampak atau Akibat Main CoC Clash of Clans. Untuk pecinta dan pemain game di Android pasti sudah tidak asing lagi dengan game Clash of Clans. Walaupun bermain Clash of Clans cukup mengasikkan, ternyata ada dampak buruk yang sahabat terima saat sahabat bermain Clash of Clans terus-terusan. Sebelum hal terburuk terjadi, lebih baik sahabat berhenti main Clash of Clans dan jangan install Clash of Clans di smartphone sahabat.
Akibat Main CoC
Beberapa Dampak atau Akibat Main CoC Clash of Clans
Nach kali ini PenemuanTerbaru.com akan berbagi beberapa dampak atau akibat main CoC Clash of Clans, berikut ulasannya:

1. Menjadi Antisosial - Beberapa Dampak atau Akibat Main CoC Clash of Clans

Dampak buruk bermain Clash of Clans terus menerus selanjutnya adalah membuat banyak pemainnya tidak peduli dengan orang di sekitar. Sama seperti poin pertama tadi, orang yang kecanduan Clash of Clans tidak akan bisa lepas dari gadget dan membuka Clash of Clans-nya terus menerus. Contohnya saat sedang reuni, si pecandu CoC akan lebih fokus ke CoC nya daripada berbicara dengan teman di sebelahnya.

2. Hidup menjadi tidak tenang

Percaya atau tidak, orang yang sudah kecanduan Clash of Clans pasti tidak akan mudah lepas dengan gadget-nya. Orang yang kecanduan Clash of Clans akan terus penasaran dengan base miliknya, apalagi jika base tersebut tidak memiliki Shield, memiliki loot banyak, dan juga semua builder kerja. Orang tersebut mungkin akan berpikir seperti ini: "apakah coc gw diserang?", "dirampok banyak gak ya?", "builder masih lama lagi selesainya", dan masih banyak lagi.

3. Menjadi Seseorang yang Boros

Ini adalah masalah cukup serius yang pasti dialami banyak pemain Clash of Clans. Di dalam game Clash of Clans, semakin besar Town Hall-nya, maka pengguna akan semakin lama menunggu pembangunan selesai. Selain waktu tunggu yang lama, jumlah resource (elixir, gold, dan dark elixir) yang dibutuhkan tidaklah sedikit.

4. Bergantung dengan Listrik - Beberapa Dampak atau Akibat Main CoC Clash of Clans

Orang yang kecanduan bermain Clash of Clans juga tidak akan bisa berlama-lama jauh dari sumber listrik. Dengan membuka Clash of Clans terus-menerus, secara otomatis baterai smartphone akan habis dengan cepat. Percaya atau tidak, pemain yang sudah kecanduan pasti memiliki Powerbank dengan kapasitas besar untuk melakukan charging, bahkan tidak sedikit juga pemain CoC yang memiliki banyak gadget agar lebih mudah bermain jika baterai salah satu gadget miliknya habis.

Untuk mempersingkat waktu pembangunan dan juga mendapatkan banyak resource dalam waktu singkat, pengguna bisa menggunakan mata uang premium bernama Gems yang bisa dibeli dengan uang asli. Namun, Harga Gems Clash of Clans cukup mahal di Indonesia. Belum lagi jika beli Gems dengan pulsa, sahabat akan dikenakan PPN (Pajak Pertambahan Nilai) sebesar 10%.
  • 500 Gems: Rp. 59.000 + 5.900
  • 1200 Gems: Rp. 119.000 + 11.900
  • 2500 Gems: Rp. 229.000 + 22.900
  • 6500 Gems: Rp. 599.000 + 59.900
  • 14000 Gems: Rp. 1.199.000 + 119.900


5. Menjadi Seseorang yang Penyakitan

Dampak buruk terakhir yang bisa sahabat terima saat bermain CoC terus menerus adalah memiliki berbagai macam penyakit. Salah satu penyakit yang banyak diderita pemain Clash of Clans akibat terus-terusan bermain hingga lewat jam tidurnya adalah Insomnia. Insomnia adalah kondisi diaman seseorang mengalami kesulitan untuk tidur atau tidak bisa tidur dalam waktu yang lama. Penyakit Insomnia akan menyebabkan pengidapnya memiliki kondisi tubuh yang tidak fit.

Selain penyakit Insomnia, ada juga penyakit lain yang biasanya diidap pemain Clash of Clans, yaitu penglihatan terganggu, kelainan postur tubuh, dan masih banyak lagi.

Itulah Beberapa Dampak atau Akibat Main CoC Clash of Clans yang kemungkinan bisa saja terjadi disekitar sahabat, namun kesemuanya tergantung dari pribadi masing-masing Clasher.

Baca juga:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel