Cara Memiliki Pertahanan CoC yang Kuat

Cara Memiliki Pertahanan CoC yang Kuat – Memiliki pertahanan CoC yang kuat tentunya akan sangat menguntungkan bagi sahabat Clasher dalam mempertahankan base yang sahabat bangun. Saat ini jumlah Clasher atau pemain CoC (Clash of Clans) setiap harinya teruslah bertambah. Ada beberapa sumber yang mengatakan bahwa jumlah pemain Clash of Clans di dunia mencapai lebih dari 50 juta, tentunya ini merupakan pencapaian yang luar biasa bagi sebuah konsumer game online strategi.
Pertahanan CoC yang Kuat
Cara Memiliki Pertahanan CoC yang Kuat
Untuk memainkan game Clash of Clans tentu sahabat membutuhkan strategi ampuh untuk menyerang maupun memiliki pertahanan CoC yang kuat dari serangan lawan. Hanya saja, dengan melakukan formasi base saja tidaklah cukup. Sahabat perlu mensiasati-nya dengan cara lain.

Untuk lebih jelasnya berikut Bagaimana Cara Memiliki Pertahanan CoC yang Kuat:

Jangan Miliki Trofi Lebih dari 2000 - Cara Memiliki Pertahanan CoC yang Kuat

Clash of Clans memiliki liga, yang dimana setiap liga tersebut sudah memiliki pemain-pemain yang hebat. Semakin banyak trofi yang sahabat miliki, maka serangan yang datang akan semakin kuat. Maka dari itu, sangat tidak mungkin untuk mempertahankan base sahabat dari serangan lawan, meskipun Town Hall sudah sahabat taruh luar, bisa jadi mereka tetap melakukan serangan kepada resources sahabat seperti Gold Mine atau Elixir Collector.

Tempatkan Town Hall di Luar Formasi Base

Mungkin terlihat begitu aneh bagi pemain baru, tapi sesungguhnya cara inilah yang membuat sahabat semakin cepat naik level tanpa mendapatkan lawan yang sulit. Di lain sisi, Sahabat mungkin hanya kehilangan 5-7 trofi, selebihnya sahabat akan mendapatkan perlindungan shield selama 12 jam, dan selama 12 jam itu sahabat bisa melakukan pengumpulan resources Gold atau Elixir. Alasannya daripada berpikir tentang jumlah trofi, lebih baik pikirkan mengenai resources Gold dan Elixir, bagaimana sahabat dapat meng-upgrade item-item tersebut ke level maksimalnya.

Jika sahabat sudah mengorbankan Town Hall, tentu saja ada hal lain yang harus sahabat pertahankan, yakni Dark Elixir Storage. Karena, jika sahabat memiliki Dark Elixir dalam jumlah banyak, bisa jadi lawan akan menyerang Dark Elixir tersebut meskipun sudah mendapatkan trofi dari hasil kudeta Town Hall milik sahabat.

Kurangi 100 - 300 Trofi Mulai Sekarang

Dengan begini, sahabat akan mendapatkan lawan yang mudah dan (biasanya) tidak terlalu mementingkan resources, melainkan hanya mengincar trofi. JANGAN TAKUT KEHABISAN TROFI!, karena sahabat bisa dengan mudah mendapatkannya kembali.

Tempatkan Clan Castle di Tengah Base

Hal ini bertujuan agar lawan tidak dengan mudah memancing isi Clan Castle keluar dari sarangnya. Dengan begitu, secara tidak langsung kita memaksa si lawan untuk melakukan serangan terlebih dahulu tanpa mengetahui isi Clan Castle kita.

Troops Terbaik Untuk Clan Castle

Hingga saat ini, Troops yang paling baik digunakan untuk bertahan adalah Wizard, Giant dan Archer untuk serangan darat. Sedangkan Dragon dan Balloon adalah kombinasi yang tepat untuk serangan udara. Tentunya sahabat tetap harus menyesuaikan dengan kapasitas yang dimiliki oleh Clan Castle sahabat. Sejauh ini, penggunaan Wizard dan Dragon berada di urutan teratas.

Tempatkan Seeking Air Mine di Dekat Air Defense/Air Sweeper

Masalah utama serangan udara hanyalah Air Defense dan Air Sweeper. Tentu saja kedua Defenses ini akan jadi sasaran utama para penyerang udara. Dengan menempatkan Seeking Air Mine di dekat kedua senjata tersebut, akan membuat serangan udara lawan menjadi lemah.

Tempatkan Spring Trap di antara Wall

Sebenarnya ini trik lama, tapi sepertinya masih banyak juga yang belum mengetahui keampuhan dari trik ini. Dengan menempatkan Spring Trap di antara Wall, akan membuat lawan mengira bahwa ada celah kosong di antara Wall yang kita buat, padahal itu adalah jebakan.

Selalu Tempatkan Giant Bomb di Dekat Senjata

Ini adalah salah satu trik yang digunakan untuk mengantisipasi serangan Hog Rider, dan sepertinya belum banyak diketahui pemain Clash of Clans. Seperti kita ketahui, Hog Rider biasanya dilepas secara bergrombolan dan serangan kesukaan Hog Rider adalah Defenses Weapon.

Sering-sering Memainkan Base Sahabat atau Online - Cara Memiliki Pertahanan CoC yang Kuat

Hingga saat ini, cara yang paling ampuh agar tidak diserang lawan adalah dengan bermain Clash of Clans atau mengaktifkan base sahabat sendiri. Karena ketika kita sedang online, secara otomatis lawan tidak akan bisa menyerang kita.

Demikian Cara Memiliki Pertahanan CoC yang Kuat dari PenemuanTerbaru.com dan semoga bermanfaat sebagai salah satu strategi pertahanan yang baik bagi base atau desa sahabat dalam bermain Clash of Clans. Dan apabila sahabat ingin mengetahui kualitas dari pertahanan base sahabat, lihat saja replay ketika sahabat habis diserang oleh base lainnya.

Berikut Cara Bermain CoC lainnya:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel