Skill Hero Alucard Mobile Legends, Cara Menggunakan, Kelebihan Kekurangannya

Skill Hero Alucard Mobile Legends, Cara Menggunakan, Kelebihan Kekurangannya – Salah satu hero bergendre Fighter/Assassin yang paling populer yang pernah ada di game MOBA Mobile Legends, dari dulu sampai sekarang yaitu hero Alucard. Alucard mampu menghabisi Hero lawan dengan sangat cepat, dan mampu bertahan lama dalam pertarungan.
Hero Alucard Mobile Legends
Skill Hero Alucard Mobile Legends, Cara Menggunakan, Kelebihan Kekurangannya
Gaya bermainnya yang sederhana, efektif, dan mengasyikan menjadikan Hero ini mudah untuk dimainkan pemain baru, namun sangat berbahaya di tangan pemain Pro. Sehingga hero ini masuk ke dalam daftar yang suka digunakan oleh para gamers dalam melakukan battle baik di mode Classic maupun Ranked.

Lihat juga: Skill Hero Lancelot Mobile Legends, Cara Menggunakan, Kelebihan Kekurangannya.


Skill-skill Hero Alucard Mobile Legends

Hero Alucard Mobile Legends
Skill-skill Hero Alucard
1. Passive – Pursuit
Ketika menyerang 1 musuh, damage yang dihasilkan x1,2. Bila menyerang 2 musuh, damage yang dihasilkan x1,1. Serangan biasa berikutnya setelah menggunakan skill akan menghasilkan damage x1,2 dan Alucard akan melompat ke target.

2. Skill 1 – Groundsplitter
Melompat ke depan dan meluncurkan 1 serangan. Tiap serangan memberikan 240(+160% Physical Attack) poin physical damage ke musuh dan memperlambat mereka.

3. Skill 2 - Whirlwind Slash
Menyerang musuh di area sekitar, memberikan 230(+140% Physical Attack) physical damage.

4. Skill 3 - Fission Wave
Meningkatkan physical lifesteal hero sebesar 20% dan mengunci target ke musuh, memberikan extra damage dengan serangan apapun kepada target dan meningkatkan lifesteal sebesar 100% selama 8 detik. Selama skill berlangsung, hero dapat menembakan gelombang serangan ke depan, memberikan 440(+220% Physical Attack) physical damage pada lawan.


Rekomendasi Pilihan Item Build, Emblem, dan Battle Spell untuk Hero Alucard Mobile Legends

Hero Alucard Mobile Legends

1. Rekomendasi Item Build
  • Haas's Claws akan memberikan lifesteal yang mampu membuat Hero ini bertahan lama dalam pertarungan. Item ini merupakan salah satu kunci mengapa Alucard bisa menjadi salah satu petarung 1 lawan 1 paling kuat yang ada di dalam game.
  • Warrior Boots akan meningkatkan kecepatan gerak pemain sehingga pemain lebih bisa mengejar musuh dan menghabisinya dengan kombinasi Skill. Passive-nya memberikan pemain kemampuan untuk bertahan lebih lama saat diserang musuh.
  • Hunter Strike membantu pemain untuk menghabisi musuh dengan pergerakan cepat. Tambahan cooldown reduction juga sangat bagus untuk Cooldown pemain yang sudah cukup rendah, sehingga mampu menggunakan combo lebih sering
  • Rose Gold Meteor menjadikan Alucard hampir tidak bisa mati. Passive-nya yang aktif saat HP pemain di bawah 30% akan sangat membantu, karena kebanyakan Skill musuh pasti sudah dikeluarkan untuk menyerang pemain.
  • Blade of Despair akan meningkatkan serangan pemain secara signifikan, sehingga dalam beberapa detik saja, musuh manapun akan kalah. Karena pemain tidak memiliki kemampuan untuk memberi Status abnormal, Item ini akan lebih berguna apabila dibantu dukungan dari Support, atau Mage.
  • Immortality memberikan pemain nyawa ke-2 untuk mampu lolos dari bahaya, maupun untuk menghabisi lawan yang sekarat. Dengan lifestealnya yang besar melalui Ultimate-nya, musuh akan kewalahan saat menghadapi Alucard 2 kali berturut-turut.
2. Rekomendasi Emblem
Gunakan emblem khusus Custom Fighter atau Assassin.

Baca: Penjelasan Detail Halaman Emblem Mobile Legends.

3. Rekomendasi Battle Spell
  • Execute akan membantu menghabisi Hero lawan yang sedang kabur dengan HP kritis. Pada saat pemain sudah cukup ahli dalam memainkan Alucard, Battle Spell ini dapat ditukar dengan Retribution.
  • Flicker akan membantu pemain untuk mengejar lawan yang kabur atau memberi serangan kejutan. Selain itu, karena pemain tidak memiliki kemampuan untuk kabur yang cukup efektif, Flicker juga bisa dimanfaatkan untuk menyelamatkan diri saat dalam keadaan mendesak.


Cara Menggunakan Hero Alucard Mobile Legends

Seluruh Skill Alucard tidak memerlukan Mana dan memiliki Cooldown yang rendah, sehingga pemain dapat melakukan kombinasi serangan dengan cepat tanpa perlu khawatir mengurus Mana.

Naikkan dahulu Skill 1 untuk dapat menyerang Hero musuh dengan cepat. Jarak lompatannya juga sangat bagus untuk mengejar lawan. Gunakan Skill ini untuk memulai pertarungan dari dalam rumput dan berikan kejutan pada musuh.

Naikkan Skill 2 kemudian, untuk mampu menghabisi beberapa musuh sekaligus. Skill ini sangat berguna untuk menghadapi lebih dari satu musuh, terutama Fighter, Tank, maupun Asssassin lainnya. Namun, jangan ragu untuk menggunakan Skill ini agar pemain dapat mengejar lawan dengan Passive-nya.

Skill 3 akan memberikan pemain tambahan lifesteal yang besar. Pemain juga mampu menyerang musuh yang jauh dengan menggunakan Skill sekali lagi untuk menembakan gelombang energi. Dengan Ultimate ini, pemain akan mampu menyembuhkan diri sendir, sekaligus melukai lawan dengan sangat dalam.

Kombinasi Skill untuk memulai pertarungan atau mengejar lawan adalah dengan urutan [Skill 1 > Serangan biasa > Skill 2 > Serangan biasa > Skill 3 > Serangan biasa].

Apabila musuh yang menghampiri pemain, maka gunakan Skill 2 terlebih dahulu, dan gunakan Skill 1 untuk mengejar musuh, atau untuk kabur.

Untuk lebih detailnya, berikut cara memainkannya:

1. Awal Pertandingan
Setelah menghabisi Minion dalam 1 lane, kalahkan 1 monster di hutan. Ambillah buff jika memungkinkan. Jangan takut untuk menyerang lawan terlebih dahulu dengan Skill 1. Besar kemungkinan, pemain akan memberikan damage yang lebih besar.

Namun jangan terlalu bersemangat untuk mengejar lawan yang kabur. Jangan terpancing sampai turret musuh menyerang pemain. Perlu diingat bahwa Alucard cukup kuat untuk menghadapi Turtle sendirian setelah mendapatkan Ultimate.

2. Pertengahan Pertandingan
Jangan berhenti melakukan farming dan terus serang turret musuh. Kurangi berkeliling untuk melakukan gank, dan utamakan menghabisi minion atau hutan musuh untuk mendapatkan tambahan gold. 

Waspadai Hero musuh yang memiliki kemampuan CC karena dapat merusak combo pemain. Tunggu mereka menggunakan Skill kepada musuh lain sebelum terjun ke tengah pertarungan. Manfaatkan Skill 1 untuk memberi kejutan kepada lawan dan mengacaukan tim.

3. Akhir Pertandingan
Tidak banyak perbedaan di tahap ini dengan tahap sebelumnya. Habisi musuh yang sedang sendirian dengan serangan tiba-tiba. Fokuskan perhatian terhadap musuh yang memiliki HP rendah seperti Mage atau Marksman. Jangan sampai kelewatan pertarungan tim, ambil posisi di rumput, dan lompat ke musuh saat mereka lengah.

Saat berhadapan 1 lawan 1 dengan Tank, jangan habiskan semua Skill. Cicil dengan Skill 2 dan mundur beberapa saat. Jangan memulai pertandingan, kecuali di saat mendesak atau tidak ada Tank. Jangan ragu untuk mengejar musuh yang kabur. Bila menghadapi musuh dengan HP kecil, bermainlah lebih agresif.

Catatan:
Di akhir pertandingan, biasanya potensial Alucard untuk memberikan damage tidak sebaik saat awal dan petengahan. Oleh karena itu, saat memainkan Hero ini, lebih baik agar pemain menyelesaikan permainan dengan cepat. Namun bukan berarti Hero ini tidak berguna dalam Late game.

Pemain hanya harus lebih berhati-hati saat memulai pertarungan, terutama saat di dekat Her dengan kemampuan Crowd Control. Alucard akan menghancurkan musuh dengan HP kecil, jadi bermainlah dengan agresif saat menghadapi mereka.


Kelebihan dan Kekurangan Hero Alucard Mobile Legends

Kelebihan:
  • Sangat mudah mengejar musuh yang kabur.
  • Mampu bertahan dalam pertarungan yang lama.
  • Cooldown dari skill rendah.
Kekurangan:
  • Membutuhkan support saat berhadapan dengan lebih dari 1 hero.
  • Memiliki masalah dengan hero jarak jauh di awal permainan.
  • Harus berhati-hati saat melawan hero seperti Eudora, Cyclops, Diggie, dan Fanny.

Yap kepanjangan deh, hehe..
Nach demikian ulasan kali ini mengenai Skill Hero Alucard Mobile Legends, Cara Menggunakan, Kelebihan Kekurangannya. Semoga informasi di atas dapat memberikan manfaat bagi kita semua. Namun tetap kami berharap adanya saran dari sahabat yang sudah mastah/pro gamers MOBA Mobile Legends, terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel