Cara Memilih dan Membeli Hp atau Smartphone Produk China

Cara Memilih dan Membeli Hp atau Smartphone Produk China - Sudah banyak produsen besar dari berbagai negara yang terjun ke dunia smartphone, tak terkecuali produsen asal negeri tirai bambu. Salah satu produsen baru smartphone asal China yang terbilang sukses adalah Xiaomi. Dengan harga yang cukup murah namun mempunyai spesifikasi smartphone yang 'gahar' ini, Xiaomi mampu membuat banyak orang terkagum-kagum.
Cara Memilih Hp
Cara Memilih dan Membeli Hp atau Smartphone Produk China
Bukan hanya Xiaomi yang sudah beredar di Indonesia, produsen lawas seperti ZTE dan Huawei pun turut ambil alih dalam penjualan smartphone Android di Indonesia. Dibalik harganya yang rendah, ongkos pembuatan ponsel tersebut telah ditekan sedemikian rupa sehingga kadang kualitas tidak didahulukan. Bagi sahabat yang tertarik untuk membeli smartphone Android asal China, berikut Cara Memilih dan Membeli Hp atau Smartphone Produk China:

1. Desain dan Kualitas - Cara Memilih dan Membeli Hp atau Smartphone Produk China

Cara Memilih Hp

Seperti yang sahabat ketahui, ponsel Android China selalu meniru desain dari perangkat lain. Bahkan, jika ada ponsel Android China semakin menetapkan standar dalam hal tertentu. Ponsel seperti Oppo N1, Vivo Xplay 3S, Gionee Elife E7, Meizu MX4, dan bahkan Oppo Find 5 adalah bukti nyata desain pembeda.

Kekurangan:
Dengan harga yang tidak terlalu mahal, tentu banyak smartphone Android asal China yang memiliki desain body yang tidak terlalu kokoh dan cenderung ringkih. Bermaterial plastik dan tidak memiliki bezel yang kuat, tentu akan membuat smartphone tersebut rusak saat terjatuh berulang kali.

2. Pilih Smartphone dengan Harga Terbaik

Dibalik kelebihannya pada harga yang murah, ponsel China juga kadang menawarkan beberapa fitur yang bisa diandalkan. Tapi kadang layanan servis yang ditawarkan pada pelanggan tidak memuaskan. Mulai dari proses pengerjaan yang lama hingga teknisi yang kurang berkualitas. Maka dari itu, banyak orang yang berkata bahwa smartphone Android asal China adalah smartphone 'satu kali pakai buang'.

3. Konektivitas 4G/LTE

Sebagian besar smartphone Android asal China saat ini telah memiliki konektivitas 4G/LTE dan smartphone tersebut umumnya memiliki harga yang tidak terlalu mahal. Harga murah dengan konektivitas 4G tentu bisa menjadi tolak ukur saat ingin membeli smartphone 4G dengan budget minim.

Kekurangan:
Kebanyakan smartphone asal China memiliki konektivitas 4G yang hanya bisa digunakan negara tersebut, bukan di seluruh dunia. Seperti Redmi Note 4G, smartphone tersebut menggunakan 4G TD-LTE, TD-SCDMA yang tidak bisa digunakan dengan jaringan di Indonesia.

4. Kamera - Cara Memilih dan Membeli Hp atau Smartphone Produk China

Produsen ponsel Android China saat ini telah meningkatkan kemampuan kameranya yang bisa disandingkan dengan beberapa merk lainnya. Berapa ponsel Android China seperti Gionee Elife E7, Xiaomi Mi3, dan Nubia Z5Sn semua dilengkapi dengan beberapa teknologi yang cukup mengagumkan. Selain itu ada juga Oppo N3 yang memiliki kamera putar dengan resolusi 16MP.

Kekurangan:
Kebanyakan smartphone asal China hanya menyematkan resolusi kamera yang besar dan memiliki sedikit fitur yang dapat mengoptimalisai penggunaan kamera. Resolusi besar tentu tidak terlalu berguna untuk mendapatkan hasil gambar yang bagus.

Demikian bagaimana Cara Memilih dan Membeli Hp atau Smartphone Produk China yang dapat PenemuanTerbaru.com bagikan kepada sahabat, semoga bermanfaat.
Baca juga:

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Science Blogs blog search directory Blog Directory & Search engine top sites Top  blogs DMCA.com Protection Status