Sederetan Orang yang Memiliki Kuku Terpanjang Di Dunia

Kuku Terpanjang Di Dunia – Ternyata ada sederetan nama yang memiliki keunikan pada bagian jemari mereka yaitu kuku terpanjang di dunia. Sebagaimana diketahui bahwa kuku itu merupakan bagian tubuh yang terdapat atau tumbuh di ujung jari. Kuku tumbuh dari sel mirip gel lembut yang mati, mengeras, dan kemudian terbentuk saat mulai tumbuh dari ujung jari. Kulit ari pada pangkal kuku berfungsi melindungi dari kotoran. Fungsi utama kuku adalah melindungi ujung jari yang lembut dan penuh urat saraf, serta mempertinggi daya sentuh. Secara kimia, kuku sama dengan rambut yang antara lain terbentuk dari keratin protein yang kaya akan sulfur.

Kuku merupakan salah satu aset terindah yang diberikan oleh Allah SWT. kepada setiap mahluknya. Jika pada umunya kuku yang dipanjangkan hanya beberapa centi saja namun lain halnya dengan beberapa orang berikut ini yang memiliki kuku terpanjang di dunia. Nach PenemuanTerbaru.com mengurutkannya dari yang terpendek sampai dengan yang terpanjang di dunia.

7. Li Jian Ping - Kuku Terpanjang Di Dunia

Kuku Terpanjang Di Dunia

Li Jianping berasal dari Kota Shishi, Provinsi Fujian, China. Li Jianping memanjangkan kukunya karena ingin menjadi bagian dari sebuah trend yang dipimpin oleh film Jackass.

6. Wen Jian

Kuku Terpanjang Di Dunia

Seorang pria di China yang bernama Wen Jian dari Changle, Provinsi Fujian mengaku selalu terlibat perkelahian sebelum dia memanjangkan kukunya. Kukunya yang terpanjang pernah mencapai 35 sentimeter dan itu membuatnya tidak bisa mengepalkan tangan, apalagi untuk berkelahi. Wen Jian yang membuka toko pakaian anak sebagai mata pencahariannya ini, memberi nama tokonya tersebut dengan nama Kuku Panjang.

5. Jazz Ison Sinkfield

Kuku Terpanjang Di Dunia

Jazz Ison Sinkfield berasal dari Atlanta ini memiliki kuku dengan panjang mencapai 24 inci yang dirawatnya selama 22 tahun. Pada awalnya ia berharap, kebiasaannya itu bisa membawanya kepada ketenaran dan kemuliaan seperti yang diimpikannya. Namun, apa yang terjadi saat ini justru membuatnya sulit untuk melakukan aktifitas sehari-hari. Meski tujuannya untuk terkenal tercapai, namun kuku panjangnya yang dicat berwarna-warna hingga nampak indah itu menghambat pekerjaan atau aktifitas rutin seperti memasak, mencuci hingga menelpon.

Kendati menghambat aktifitasnya, namun Jazz Ison Sinkfield mengaku bangga dan merasa sangat diberkati. Terlebih apa yang dilakukannya, belum tentu bisa dilakukan oleh orang lain. Jazz bisa menghabiskan 500 dolar Amerika untuk perawatan kukunya pada setiap kali datang ke sebuah salon.

4. Melvin Boothe

Kuku Terpanjang Di Dunia

Melvin Boothe berasal dari Michigan, ia resmi menyabet rekor dunia pada tahun 2010 dengan panjangan kuku hingga 9,85 meter. Namun, Melvin Boothe yang lahir pada tanggal 28 November 1948 ini meninggal pada tanggal 21 Desember 2009 di umurnya yang ke 61 tahun. Melvin bertugas di Angkatan Darat Amerika Serikat  dan pensiun setelah baktinya selama 27 tahun. Melvin juga diakui oleh The "Guinness Book of World Records" sebagai  kuku terpanjang di sepasang tangannya.

3. Shridhar Chillal

Kuku Terpanjang Di Dunia

Shridhar Chillal berasal dari Negara India ini yang berhasil menyabet rekor dengan kuku terpanjang di dunia. Shridhar Chillal kahir di India pada tahun 1938. Kuku panjang yang dimiliki oleh Chillal sendiri mencapai  4,25 meter. Kepada oddee.com Chillal yang saat ini berusia 75 tahun mengakui bahwa dia tidak pernah lagi memotong kukunya semenjak tahun 1952.

Kuku yang berusia 48 tahun itu pada awalnya membuat Chillal bangga atas rekor yang telah ia pecahkan saat ini. Akan tetapi, akibat kuku yang hanya diperpanjang pada tangan kirinya itu, Chillal kini harus menderita tuli secara permanen. Hal ini disebabkan akibat berat dari kuku itu sendiri yang berdampak pada perusakan syaraf pada bagian kiri tubuhnya. Sehingga pada akhir tahun 2000, Chillal memutuskan untuk memotong kukunya demi mengurangi resiko buruk yang terjadi pada syaraf tubuhnya.

2. Lee Redmond

Kuku Terpanjang Di Dunia

Lee Redmond adalah wanita yang berasal dari Amerika dan pernah tercatat sebagai pemilik kuku terpanjang di dunia. Lee Redmond yang berdomisili di Salt Lake City-Utah, tak pernah memotong kukunya sejak tahun 1979, seperti dilansir dari Salt Lake Tribune. Menurut Guinness World Records, kuku milik Lee Redmond adalah yang terpanjang di dunia, panjangnya kurang lebih mencapai 33 inci.

Namun sayang Lee Redmond harus merelakan kukunya dipotong setelah mengalami kecelakaan tabrakan beruntun di Holladay-Salt Lake County. Lee pernah menolak tawaran dari salah satu stasiun televisi jepang untuk memotong kukunya dengan imbalan sebesar 10.000 dollar Amerika pada tahun 1995 lalu.

1. Christine Walton - Kuku Terpanjang Di Dunia

Kuku Terpanjang Di Dunia

Wanita berusia 45 tahun memiliki kuku sepanjang enam meter dan berhasil tercatat sebagai rekor kuku terpanjang di dunia. Chris Walton, atau yang biasa dikenal The Dutchess, merupakan seorang musisi, dia berhenti memotong kukunya sejak 18 tahun yang lalu. Meski kukunya panjang di seluruh jarinya, ibu lima anak ini tetap melakukan aktivitas seperti memasak dan membersihkan rumah, bahkan dia bermain piano dengan kukunya tersebut.

Namun tentunya yang namanya kuku akan tumbuh setiap hari pada jemari seseorang. Tidak menutup kemungkinan beberapa tahun kemudian ada lagi yang mampu memecahkan rekor dari sederetan orang dengan kuku terpanjang di dunia yang telah kami share untuk sahabat.
Coba lihat juga:

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Science Blogs blog search directory Blog Directory & Search engine top sites Top  blogs DMCA.com Protection Status