Cara Membuat Speaker Dari Barang Bekas Khusus Hp atau Smartphone

Cara Membuat Speaker Dari Barang Bekas – Kali ini penemuanterbaru.com akan sedikit berbagi cara dan tutorial sederhana mengenai cara membuat speaker dari barang bekas. Pada kesempatan ini dikhususkan membuat speaker untuk Hp atau smartphone yang memiliki kualitas speaker yang belum mumpuni untuk menghibur sahabat. Kebanyakan smartphone yang beredar saat ini, terutama yang harganya murah, biasanya memiliki speaker bawaan yang kualitas cenderung rendah. Tingkat volume suaranya pun terbatas. Nah, kali ini Kami akan kasih trik untuk bikin suara speaker bawaan HP sahabat jadi menggelegar.
Cara Membuat Speaker Dari Barang Bekas
Cara Membuat Speaker Dari Barang Bekas
Tujuan dari tutorial tentang bagaimana cara membuat speaker dari barang bekas yaitu agar bisa membuat suara smartphone sahabat makin kenceng. Bahan-bahannya mudah didapat, dan yang pasti cara bikinnya juga bisa dikatakan mudah. Penasaran? Berikut bagaimana tahapan membuatnya:

Alat dan Bahan - Cara Membuat Speaker Dari Barang Bekas 

Pertama, sahabat siapkan dulu alat dan bahan yang diperlukan.
Cara Membuat Speaker Dari Barang Bekas
  • Kertas karton tebal dengan ukuran A4 yang sudah tidak terpakai (bisa kertas karton sampul atau jilid)
  • Selotip
  • Gunting dan Cutter
  • Spidol
  • Dua buah gelas plastik bekas

Tahapan Cara Membuat Speaker Dari Barang Bekas Khusus Hp atau Smartphone

1. Gulung kertas karton tebal hingga membentuk tabung dengan diameter kira-kira 3 cm, lalu rekatkan dengan selotip.
2. Tandai bagian tengah gulungan sesuai dengan ukuran HP sahabat. Kemudian lubangi dengan cutter, lalu rapikan dengan gunting.
Cara Membuat Speaker Dari Barang Bekas

3. Tandai bagian tengah gelas plastik sesuai dengan ukuran diameter gulungan karton tadi. Kemudian lubangi dengan cutter atau gunting.
4. Potong bagian tepi karton berbentuk segiempat. Sesuaikan ukurannya dengan bagian dalam gelas plastik.
5. Masukkan kedua ujung gulungan kertas karton ke dalam lubang pada gelas plastik yang tadi sudah kita buat.
Cara Membuat Speaker Dari Barang Bekas

6. Sahabat juga bisa menggunakan lem atau selotip untuk merekatkan gulungan karton dengan gelas plastik agar lebih kuat.
7. Jadi, deh. Sahabat tinggal masukkan HP sahabat ke dalam lubang pada bagian tengah karton tadi. Sekarang suara musik dari HP sahabat akan terdengar jauh lebih kencang.
Cara Membuat Speaker Dari Barang Bekas

Fungsi gelas plastik pada alat ini adalah sebagai pelantang alias pengeras suara. Jadi, suara dari speaker bawaan sahabat akan mengalir melalui tabung karton, kemudian menuju gelas plastik agar terdengar lebih kencang.

Nach cukup mudah bukan??. Demikian Cara Membuat Speaker Dari Barang Bekas Khusus Hp atau Smartphone yang dapat kami bagikan dan semoga bermanfaat.
Baca juga:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel