8 Tempat Wisata Terkenal di Singapura

8 Tempat Wisata Terkenal di Singapura – Sahabat PenemuanTerbaru.com, berikut kami akan share info seputar 8 tempat wisata terkenal di Singapura. Sebenarnya masih banyak tempat wisata yang terkenal di negara tersebut. Namun 8 diantaranya dapat menjadi tempat wisata sekaligus sahabat juga dapat membeli property ataukah kenang-kenangan dari Negara tersebut jika telah berkunjung sebagai wisatawan. Beberapa diantara 8 tempat wisata terkenal di Singapura ini dapat dikunjungi dan menikmati keindahannya  secara gratis dan mengambil gambar sepuasnya. Namun tetap juga ada beberapa wahana wisata yang tergolong agak mahal.

8 Tempat Wisata Terkenal di Singapura

Berikut gambaran serta deskripsi singkat dari beberapa tempat wisata terkenal di Singapura:

1. Merlion Park

Tempat Wisata Terkenal di Singapura
Merlion Park [Tempat Wisata Terkenal di Singapura]
Merlion adalah sebuah patung dengan kepala singa dan berbadan ikan yang sudah menjadi maskot Singapura. Nama Merlion merupakan gabungan dari “mermaid” dan “lion” atau dalam bahasa Indonesia adalah ikan duyung dan singa. Taman Merlion Park buka 24 jam setiap hari dan tidak dipungut biaya bagi siapapun yang ingin berkunjung, sehingga sahabat dapat menghemat biaya perjalanan sahabat. Selain berfoto-foto sahabat juga dapat menikmati sungai di lokasi ini karena Merlion Park terletak di depan Singapore River.

2. Bugis Street

Tempat Wisata Terkenal di Singapura

Bugis Street adalah sebuah jalan di Singapura yang terkenal dengan wisata belanjanya. Berbeda dengan Orchard Road yang menawarkan pengalaman belanja mewah, Bugis Street menawarkan pengalaman wisata belanja murah ala jalanan. Biasanya Bugis Street adalah tempat wisatawan berburu oleh-oleh murah di Singapura. Sangat mudah sekali mencapai Bugis Street, sahabat hanya perlu menaiki MRT dan turun di stasiun Bugis. Lokasi Bugis Street hanya sekitar 50 meter dari stasiun Bugis. Bugis Street adalah tempat wisata belanja jalanan yang terbesar di Singapura.

3. Chinatown

Tempat Wisata Terkenal di Singapura

Sesuai dengan namanya, Chinatown adalah sebuah kawasan dengan suasana seperti di China. Mayoritas penduduk di daerah Chinatown adalah keturunan China, sehingga sangat terasa kentalnya budaya China di daerah ini, misalnya di bentuk bangunan, hiasan, barang dagangan, dan lain-lain. Chinatown sudah menjadi salah satu tempat wisata di Singapura yang paling disukai wisatawan karena merupakan perpaduan menarik antara wisata kuliner, belanja, budaya, dan juga sejarah. 

Apabila sahabat ingin berbelanja di sini, jangan lupa untuk menawar harga terlebih dahulu. Apabila sahabat ingin berwisata kuliner di Chinatown, perlu diingat bahwa sebagian besar penjual makanan dan minuman di Chinatown buka mulai dari sore hari hingga tengah malam. Mudah sekali untuk mencapai Chinatown, sahabat cukup menggunakan MRT dan turun di stasiun Chinatown.

4. Singapore Flyer

Tempat Wisata Terkenal di Singapura

Singapore Flyer adalah salah satu tempat wisata di Singapura yang paling populer. Singapore Flyer merupakan sejenis Bianglala di Dufan namun dengan ukurang yang sangat besar, bahkan merupakan yang paling besar di dunia dengan tinggi 165 meter, atau setara dengan gedung bertingkat 42. Memiliki 28 kabin dengan kapasitas untuk 10-15 orang, sekali putaran Singapore Flyer akan memakan waktu sekitar 30 menit. Selama 30 menit itu sahabat akan dapat menikmati pemandangan kota Singapura, bahkan sahabat juga bisa melihat Indonesia dari Singapore Flyer. Apabila sahabat berminat menaiki wahana Singapore Flyer, sahabat bisa menggunakan MRT dan turun di stasiun Promenade. Harga tiket untuk menaiki Singapore Flyer adalah sekitar 350,000 Rupiah.
Lihat juga:

5. Marina Bay Sands

Tempat Wisata Terkenal di Singapura

Marina Bay Sands adalah ikon sekaligus tempat wisata di Singapura yang terbaru. Hampir semua wisatawan dari Indonesia yang datang ke Singapura berfoto-foto dengan latar belakang Marina Bay Sands. Marina Bay Sands adalah sebuah pusat hiburan dan resort terpadu yang dibuka sejak tahun 2010. 

Penampilan visual bangunan Marina Bay Sands sangatlah unik dan tiada duanya di dunia dengan 3 gedung utama yang dihubungkan dengan bangunan berbentuk kapal di atasnya. Marina Bay Sands memiliki ribuan kamar hotel, kasino, teater, ruang kesenian, restoran, klub malam, taman, hingga mall mewah dan lain-lain, semuanya dalam satu lokasi.

Selain itu di bangunan berbentuk perahu yang ada di atas gedung, terdapat kolam renang yang merupakan kolam renang terpanjang di dunia dengan panjang sekitar 150 meter, dan berada di ketinggian 200 meter. Di ketinggian tersebut, sahabat dapat melihat Singapura, Indonesia, dan Malaysia. Apabila sahabat ingin naik ke atas Marina Bay Sands, sahabat harus membayar sekitar 250,000 Rupiah. Pada malam hari, Marina Bay Sands mempertontonkan atraksi cahaya yang menarik dan dipantulkan oleh danau Marina Bay. Stasiun MRT terdekat dari Marina Bay Sands adalah stasiun Marina Bay dan stasiun Promenade.

6. Art Science Museum

Tempat Wisata Terkenal di Singapura

Art Science Museum adalah sebuah museum yang berlokasi di Marina Bay Sands. Berlokasi di tepi danau Marina Bay, Art Science Museum memiliki bentuk menyerupai bunga teratai. Tidak hanya itu saja keunikan dari desain bunga teratai Art Science Museum, desain teratai ini juga mempunyai fungsi mengumpulkan air hujan, dan mengalirkannya menjadi sebuah air terjun. Art Science Museum adalah tempat pameran seni kelas dunia berlangsung sehingga sangat menarik untuk dikunjungi.

7. Singapore Botanical Gardens

Tempat Wisata Terkenal di Singapura

Singapore Botanical Gardens adalah paru-paru bagi Singapura. Memiliki bermacam-macam tanaman dari berbagai belahan dunia, Singapore Botanical Gardens adalah tempat yang cocok untuk berjalan-jalan santai dengan gratis. Dengan luas sekitar 74 hektar, Singapore Botanical Gardens adalah tempat wisata di Singapura yang sangat cocok bagi pecinta tanaman dan bunga.

Singapore Botanical Gardens buka dari jam 5 pagi, sehingga tempat ini banyak dipakai warga Singapura untuk berolahraga pagi. Selain taman dan kebun, Singapore Botanical Gardens juga memiliki danau angsa dan danau yang memiliki panggung di tengahnya. Di tempat ini juga terdapat National Orchid Garden dengan tiket masuk seharga kurang lebih 50,000 Rupiah. Untuk mencapai Singapore Botanical Gardens, turunlah di stasiun MRT Botanic Gardens.

8. Masjid Sultan

Tempat Wisata Terkenal di Singapura

Masjid Sultan adalah bangunan bersejarah yang terletak di Kampung Glam, Singapura. Masjid Sultan adalah masjid yang pertama di Singapura dan sekarang sudah menjadi salah satu tempat wisata di Singapura. Dulunya, Masjid Sultan adalah lokasi tempat tinggal warga Indonesia yang berdagang di Singapura.

Masjid Sultan terbuka bagi siapa saja yang ingin masuk melihat ke dalam, namun mungkin sahabat akan diminta menggunakan sebuah jubah panjang supaya lebih sopan. Keunikan dari Masjid Sultan adalah kubahnya yang berwarna emas. Masjid Sultan sangatlah bersih dan rapi. Tidak dipungut biaya untuk dapat menikmati keindahan Masjid Sultan.

Itulah 8 Tempat Wisata Terkenal di Singapura yang mungkin suatu waktu dapat sahabat kunjungi ataukah sahabat sudah keseringan berkunjung ke sana. Dan semoga info tersebut dapat memberikan manfaat bagi kita semua terkhusus bagi sahabat yang senang atau hobi berwisata ke luar negeri.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter