Ketahui Blibli.com dan MatahariMall.com

Ketahui Blibli.com dan MatahariMall.com - PenemuanTerbaru.com kali ini akan berbagi informasi seputar pengenalan dua buah situs besar yakni Ketahui Blibli.com dan MatahariMall.com. Untuk mengetahui dan mengenal labih jauh tentang Blibli.com dan MatahariMall.com, berikut ulasannya:
Ketahui Blibli.com dan MatahariMall.com
Ketahui Blibli.com dan MatahariMall.com

1. Blibli.com

Blibli.com adalah salah satu E-commerce di Indonesia dengan konsep belanja online ala mall. Dengan konsep tersebut blibli mengharapkan masyarakat Indonesia yang terbiasa belanja di mall bisa menemukan barang yang mereka cari dengan mudah dan menyenangkan dimanapun dan kapanpun. Blibli adalah produk pertama PT Global Digital Niaga yang merupakan anak perusahaan Djarum dibidang digital yang didirikan pada tahun 2010.
Ketahui Blibli.com dan MatahariMall.com
Blili bekerja sama dengan teknologi provider kelas dunia, mitra logistik, banking partner serta merchant partner dengan standar tertentu untuk menciptakan sistem back-end yang bisa memenuhi kebutuhan pengguna blibli.

Saat ini Grup Djarum melalui Global Digital Prima Ventures (GDP) misalnya, membentuk inkubator bernama Merah Putih Inc, sebuah inkubator start-up lokal berbasis komunitas dan memberikan bantuan modal bagi start-up lokal yang inovatif. Kantor pusat Blibli bermarkas di Jakarta Barat dengan biaya infrastruktur seperti server dan jaringan hampir mencapai Rp 100 miliar.
Investasi GDP Ventures

Kusumo Martanto, Presiden Direktur Blibli.com juga gencar ekspansi. Ia menuturkan sejak Juli 2011 telah mengeluarkan dana investasi hingga Rp 50 miliar. Investasi tersebut digunakan untuk pengembangan desain dan layanan situsnya. "Yaitu membuat kategori untuk barang atau produk baru," ungkapnya.

2. MatahariMall.com

MatahariMall.com adalah situs perdagangan elektronik asal Indonesia yang menyediakan lebih dari ratusan ribu pilihan produk dari segala kebutuhan mulai dari fashion wanita, fashion pria, kesehatan & kecantikan, handphone & tablet, laptop, gadget, elektronik, lifestyle, hobi, hingga keperluan rumah tangga. 
Ketahui Blibli.com dan MatahariMall.com
MatahariMall.com merupakan anak perusahaan dari Grup Lippo yang terkenal dengan usaha retail seperti Hypermart, Matahari Department Store, Books & Beyond, saluran televisi swasta BeritaSatu, layanan internet First Media dan televisi berlangganan Big TV. MatahariMall.com resmi diluncurkan pada tanggal 9 September 2015.

Sejarah MatahariMall.com
MatahariMall.com pertama kali diumumkan kehadirannya oleh Grup Lippo pada tanggal 25 Februari 2015. Sejak awal kemunculannya, Grup Lippo menyiapkan MatahariMall.com untuk menjadi situs perdagangan nomor satu dan terbesar di Indonesia. Untuk mendukung hal tersebut, Grup Lippo menganggarkan dana investasi sebesar 500 juta dolar Amerika Serikat atau sekitar enam triliun rupiah.

Dalam kurun waktu kurang dari enam bulan, Mataharimall.com sudah memiliki lebih dari 400 karyawan yang siap melayani sekitar 200 ribu pelanggan setiap harinya. Pada tanggal 9 September 2015, MatahariMall.com resmi diluncurkan bersamaan dengan dijalankannya program promosi bernama SuperSeptember. Lewat program tersebut, MatahariMall.com memperkenalkan Super Cicilan; sebuah layanan cicilan nol persen untuk semua produk tanpa batas minimum pembelanjaan. Layanan ini belum pernah dilakukan oleh e-Commerce lain di Indonesia.

Layanan
MatahariMall.com
MatahariMall.com merupakan eCommerce pertama di Asia Tenggara yang mengadopsi sistem belanja "O2O" (online-to-offline dan offline-to-online), yang memungkinkan para pelanggannya untuk membayar, mengambil, atau mengembalikan produk di ratusan cabang Matahari Department Store di seluruh Indonesia. Layanan O2O diadopsi MatahariMall.com dari Walmart, yang ketika diluncurkan 50% penjualannya berasal dari O2O.

Sistem Pembayaran MatahariMall.com
MatahariMall.com menyediakan pilihan metode pembayaran kepada pelanggannya sebagai berikut.
  •  Transfer antarbank.
  •  Kartu kredit dengan cicilan 0%,
  •  COD (cash on delivery)
Nach sekian untuk share kali ini tentang informasi mengenai dua buah situs belanja online yaitu Blibli.com dan MatahariMall.com, semoga bermanfaat.

Baca juga info lain berikut:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel