Penemu Mobil Pertama Nicholas Joseph Cugnot

Penemu Mobil Pertama Nicholas Joseph Cugnot

Penemu mobil pertama di dunia adalah Nicholas Joseph Cugnot (1725-1804). Mobil dari penemu mobil pertama dengan prinsip kendaraan bermotor berhasil ditemukan pada tahun 1769. Dengan mobil bermesin tenaga uap air. Kemudian teknologi mesin uap ini lebih banyak digunakan sebagai tenaga penggerak lokomotif kereta api. Seperti roda mobil, revolusi mesin penggerak kendaraan terus menggelinding. Setelah temuan mesin uap, kini giliran mesin dengan tenaga uap minyak bumi yang diterapakan untuk menggerakkan kendaraan. Henry Ford, dialah orang yang berhasil membuat mobil dengan mesin uap minyak bumi. Henry Ford lahir pada tanggal 30 Juli 1863.
Penemu Mobil
Karl Friedrich Benz adalah sarjana dari Jerman yang dikenal sebagai penemu mobil dengan bahan bakar bensin (gazoline). Walaupun pada saat yang bersamaan Gottlieb Daimler yang berpasangan dengan Wilhelm Maybach juga bekerja meneliti mesin dengan bahan bakar bensin juga, Benz terlebih dahulu menyelesaikan penemuan itu dan mempatenkan penemuan tersebut pada tahun 1879.

Tahun 1885, Karl Benz membangun Motorwagen, mobil pertama yang dijual secara komersil. Mobil tersebut adalah mobil dengan mesin empat langkah dengan bahan bakar bensin hasil rancangannya. Benz juga merupakan penemu dari komponen mobil seperti pengapian mobil, busi, sistem transmisi mobil, radiator air dan karburator. Motorwagen, mobil pertama dengan bahan bakar bensin. Motorwagen menjadi cikal-bakal dari mobil modern yang kita kendarai sekarang.

Penemuan – penemuan mobil tersebut belum membuat para ahli dan penemu mobil tersebut bangga dengan penemuannya, justru ingin terus melanjutkan penelitiannya, diantaranya model dan design mobil tersebut, karena tanpa didesign secara cermat, setelah diteliti ternyata berpengaruh terhadap kecepatan dari gaya gesekan terhadap udara.

Setelah Perang Dunia II, desain mobil-mobil Jerman menggunakan nilai-nilai baru, di mana performa mobil dan karakter merek harus tercermin dalam tampilan dan sosok mobil. Dengan demikian, orang-orang yang bekerja di departemen desain menghadapi tugas baru yang lebih berat, seiring dengan semakin lebarnya rentang model yang dikeluarkan masing-masing merek mobil. Pada saat yang sama, mereka pun diharapkan muncul dengan desain-desain yang menggabungkan keaslian dengan kosmopolitan.
Mobil Pertama
Kita mengenal banyak sekali perusahaan mobil ternama di dunia dan tentu saja tiap perusahaan tersebut memiliki sejarah yang berbeda - beda. Berikut ini kami akan mengambil satu contoh bentuk perkembangan mobil dari salah satu perusahaan mobil terkemuka di dunia yaitu Mercedes-Benz. Mercedes-Benz adalah sebuah merek mobil dari dari Perusahaan Daimler Chrysler (dulunya dikenal sebagai Daimler-Benz), yang dikenal umum dengan nama Mercedes atau Mercy di kalangan orang-orang indonesia.

Perusahaan pembuat mobil Mercedes-Benz ini adalah perusahaan mobil tertua di dunia. Mobil mereka terkenal memilik kualitas yang tinggi.  Perusahaan ini didirikan pada tahun 1881 oleh Gottlieb Daimler dan Karl Benz. Markas besarnya berada di kota Stuttgart, Jerman. Produk yang menjadi andalan Mercedes benz ini adalah mobil bertype sedan yang terkenal mewah.

Mobil yang pertama kali sebenarnya hanyalah mesin uap yang dipasang pada sebuah grobak yang muncul di akhir abad ke-18. Mesin-mesin uap ini berat  yang membuatnya menjadi lambat dan sulit untuk dikontrol. Setekah mesin uap di perbaiki, barulah mulai digunakan oleh khalayak umum pada abad ke-19.

Beberapa mobil di awal abad ke-20 menggunakan tenaga listrik dari penemu mobil. Namun masih lambat dan berat dan tenaga listrik tidak dipergunakan lagi sampai ide itu dihidupkan kembali pada akhir abad ini, sebagai alternatif dari bahan bakar minyak.

Mesin pembakaran dalam (internal combustion engine) mengubah bahan bakar mobil menjadi kendaraan berbahan bakar minyak yang memiliki power tinggi. Bahan bakar yang digunakan antara lain bensin, solar, atau minyak tanah. Ketika gas meledak di dalam silinder, itu akan mendorong piston turun dan memutar roda.

Meskipun banyak orang telah mencoba untuk membuat mobil sempurna yang akan bekerja dengan baik dan harga yang di jangkau pasaran, historian berpendapat bahwa Karl Benz lah yang menciptakan mobil yang modern saat ini. Dia menggunakan mesin tipe tak untuk yang di pasang di mobil ciptaannya  ”Motorwagen”. Dia mulai menjual kendaraan itu pada tahun 1888.

Di Amerika Utara, mobil modern yang pertama dibuat oleh Duryea Brothers di Springfield, Massachusetts. Mobil Duryea Brothers ‘juga memenangkan balap mobil yang pertama kalinya pada tahun 1895, bersaing dengan mobil yang dibuat oleh Benz. Perlombaan itu di Chicago, Illinois, dengan arena balap sepanjang 82 km. Duryea kemudian mulai memproduksi mobil komersial pertamanya pada tahun 1896. Tahun itu mereka membuat 13 mobil yang di buat dengan tangan di Springfield, Massachusetts. - Penemu mobil.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Science Blogs blog search directory Blog Directory & Search engine top sites Top  blogs DMCA.com Protection Status