Penemu LINE Lee Hae Jin

Penemu LINE  - Tahukah anda bahwa penemu LINE atau aplikasi LINE yaitu Lee Hae Jin yang merupakan seorang sarjana dari Korea Selatan. Diketahui bahwa LINE merupakan sebuah aplikasi pengirim pesan instan gratis yang dapat digunakan pada berbagai platform seperti telepon cerdas, tablet, dan komputer. LINE difungsikan dengan menggunakan jaringan internet sehingga pengguna LINE dapat melakukan aktivitas seperti mengirim pesan teks, mengirim gambar, video, pesan suara, dan lain lain. LINE diklaim sebagai aplikasi pengirim pesan instan terlaris di 42 negara.


Biodata Penemu LINE (Lee Hae Jin)

Penemu LINE
Lee Hae Jin - Penemu LINE
Lee Hae Jin, pria yang sekarang berusia 48 tahun ini merupakan seorang sarjana teknik di Seoul National University (Universitas Nasional Seoul), dan berkebangsaan Korea Selatan. Berikut biodata lengkap dari Lee Hae Jin (Si Penemu LINE).
  • Nama Lengkap : Cecilia Hae Jin Lee
  • Lahir : 14 November 1967 di Seoul, Korea Selatan.
  • Kewarganergaraan : Korea Selatan
  • Pendidikan Terakhir : Bachelor of Arts / Science, Seoul National University; Master of Science, Korea Advanced Institute of Science and Technology.
  • Status Pernikahan : Menikah
  • Anak : 2 orang.
  • Jumlah Kekayaan : Lebih Kurang $990 Million.
  • Pekerjaan sekarang : Chairman and Chief Strategy Officer of Naver Corporation.
  • Karya : Aplikasi messenger LINE, search engine NAVER.
Lihat juga:

Perjalanan Karir Penemu LINE (Lee Hae Jin)

Dimulai dari awal karirnya, Lee setelah lulus dia bekerja di Samsung SDS, anak usaha dari Samsung Group. Setelah itu dia berpindah kerja ke perusahaan lain. Dan akhirnya perusahaan asal Jepang, NHN Corporation (Next Human Network) berhasil meminang Lee. Dan pada 4 September 2013, NHN berubah nama menjadi Naver Corporation, dan dia sebagai pendirinya. Disanalah dia berhasil menciptakan NAVER.com pada tahun 1999.

Naver.com awalnya hanya search engine seperti Google, dan ditambahi sebuah hangame sebagai hiburan.Dan sejak pendiriannya, Naver.com menjadi search engine terpopuler di Korea Selatan sampai sekarang. Berkat Naver, Korea Selatan masuk Negara-negara yang tidak diminasi oleh Google. Disana perusahaan ini pula, Lee berhasil menciptakan sebuah aplikasi messenger LINE, yang begitu laris sampai sekarang. Aplikasi LINE dirilis pada tahun 2011 oleh Naver Corp. dan dapat dioperasikan di perangkat berbasis Android dan iOS. Nama LINE sendiri berasal dari inspirasinya saat melihat banyak orang Jepang mengantri telepon umum setelah terjadi gempa di Jepang pada tahun 2011.

Karena sukses diminati banyak orang, LINE mengeluarkan versi platform Blackberry. Setelah itu tahun 2012 LINE meluncurkan aplikasi LINE yang bisa digunakan di platform desktop, yaitu Windows dan Machintosh. Line merupakan aplikasi menduduki posisi 1 dalam kategori aplikasi gratis di 42 negara, di antaranya Jepang, Taiwan, Spanyol, Rusia, Hong Kong, Thailand, Singapura, Malaysia, Macau, Swiss, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, dan beberapa negara lainnya.

Ada 12 bahasa yang didukung oleh LINE, yaitu:
  1. Indonesia
  2. Inggris
  3. Jerman
  4. Jepang
  5. Korea
  6. Thailand
  7. Mandarin
  8. Perancis
  9. Spanyol
  10. Malaysia
  11. Turki
  12. Vietnam.

Kini Lee Hae Jin (Si Penemu LINE) sudah mengembangkan aplikasi LINE tidak hanya sekedar aplikasi messenger, namun ada banyak variasi dari aplikasi LINE ini yang menjangkau berbagai aspek.

Ada untuk penamaan aplikasi game ciptaan Naver, seperti LINE GET RICH, LINE RANGERS, dan lainnya seperti:
  • Aplikasi dompet virtual LINE PAY,
  • Aplikasi cctv LINE CCTV
  • Aplikasi menggambar LINE BRUSH
  • Aplikasi LINE ANTIVIRUS
  • Aplikasi LINE LIVE PLAYER untuk memainkan video dan musik
  • Aplikasi translator bahasa
  • Aplikasi komik online LINE WEBTOON
  • Aplikasi bisnis LINE @
  • Aplikasi LINE CAMERA
  • Aplikasi LINE CARD untuk berbagi kartu ucapan.

Pengembangan Aplikasi LINE

LINE dikembangkan oleh perusahaan Jepang bernama NHN Corporation. LINE pertama kali dirilis pada Juni 2011 dan mulanya hanya dapat digunakan pada sistem iOS dan Android. Setelah sukses pada kedua sistem tersebut LINE masuk dalam sistem operasi besutan BlackBerry. Lalu pada tahun 2012, LINE resmi meluncurkan aplikasi yang dapat digunakan pada perangkat Mac dan Windows.

Kesuksesan LINE sebagai aplikasi pengirim pesan instan terlihat dari pengguna yang mencapai 101 juta di 230 negara di dunia. LINE menduduki posisi 1 dalam kategori aplikasi gratis di 42 negara, di antaranya Jepang, Taiwan, Spanyol, Rusia, Hong Kong, Thailand, Singapura, Malaysia, Macau, Swiss, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, dan lain-lain.

LINE, merupakan aplikasi messenger yang mana kita bisa chatting dengan sesama pengguna LINE. Di aplikasi itu kita bisa saling mengirim stiker yang berisi kata-kata atau gambar, bisa telepon atau telepon dengan video ke pengguna lain. Juga bisa membuat group, dimana kita disana bisa saling chat dengan semua orang yang terhubung di group. Aplikasi ini gratis untuk diunduh ke perangkat smartphone kita, hanya saja ada beberapa konten yang dimana kita harus membayar untuk menggunakannya.

Nach sahabat sudah tahukan Penemu LINE yaitu seseorang yang bernama Lee Hae Jin. Dan semoga info di atas dapat menjadi inspirasi dan bermanfaat bagi kita semua. – Penemuan Terbaru

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Science Blogs blog search directory Blog Directory & Search engine top sites Top  blogs DMCA.com Protection Status