Cara Membuat Email Facebook

Cara Membuat Email Facebook – Berikut merupakan bagaimana cara membuat email facebook. Namun sebelum itu PenemuanTerbaru.com akan sedikit berbagi mengenai apa sebenarnya fungsi dan manfaat dari sebuah email. Email berfungsi sebagai sarana untuk mengirimkan/menerima surat, dan data yang bisa dilapirkan dalam surat tersebut. Datanya pun berupa data digital bukan berkas nyata. Data yang bisa dikirim lewat email diantaranya, data ketikan, musik, video, gambar, program/software/virus, dan data-data digital lainnya.
Cara Membuat Email Facebook
Cara Membuat Email Facebook
Nah Kalo dalam dunia nyata email mungkin seperti kotak surat yang ada di depan rumah kita/alamat kita. setiap surat yang datang akan sampai ke alamat kita, jika tidak ada kotak surat berarti di kirimnya langsung ke rumah/pemilik/penghuni rumah. Mengirim surat lewat email sangat cepat sama dengan mengirim SMS, dalam hitungan detik surat yang baru kita kirim bisa langsung sampai ke tempat tujuan.

Manfaat email adalah sebagai tempat tujuan pengiriman data/surat yang ditujukan kepada kita. Baik itu pemberitahuan, confirmasi (seperti yang ada dalam kasus di atas). Email juga manfaatnya adalah untuk memudahkan kita mengirim email kepada orang lain. Selain itu email juga manfaatnya untuk mendaftarkan diri pada situs-situs lain, baik itu situs jejaring sosial misalnya facebook, bisnis online dan kesemuanya pasti meminta alamat kita saat mendaftar. Kenapa? karena mereka akan mengirim pesan kepada Sahabat.

Tahapan Cara Membuat Email Facebook

Untuk cara membuat email facebook, sebelumnya sahabat harus memiliki akun emaik baik itu Gmail atau Yahoo untuk nantinya digunakan untuk mendaftar ke Facebook jika sahabat belum memiliki akun facebook. Sebelum sahabat mengikuti bagaimana cara membuat email facebook berikut, syarat pertama adalah memiliki akun facebook. Saya yakin sahabat sudah memiliki facebook, jika belum sahabat tinggal mendaftar, tidak sulit untuk mendaftar facebook. Sahabat hanya perlu membuka facebook.com lalu isi semua biodata sahabat secara lengkap dan konfirmasi pendaftaran sahabat melalui email yang tadi sahabat daftarkan di Facebook.com.

Alamat email @facebook.com sebenarnya adalah fitur opsional dari akun facebook sahabat, dan alamat email tersebut berdasarkan username facebook sahabat. Nantinya, pesan yang sahabat terima di email @facebook.com akan dilanjutkan ke email utama sahabat, yaitu email saat sahabat mendaftar facebook.

Ketika sahabat membalas pesan yang masuk dengan email @facebook.com, nantinya pesan yang sahabat kirimkan, akan dikirimkan juga ke email utama sahabat.

Aktivasi Email @facebook.com - Cara Membuat Email Facebook

  1. Pertama, pada bagian kanan atas, klik tombol dropdown lalu klik Settings.
  2. Kedua, klik bagian email, lalu centang Use your Facebook email: [username]@facebook.com. Lalu untuk menyimpan pengaturan, sahabat harus memasukan password facebook sahabat terlebih dahulu.

Catatan: Username yang dimaksud akan disesuaikan dengan username yang sahabat telah diimput sebelumnya.

Selesai! sekarang email [username]@facebook.com sahabat sudah siap untuk digunakan.

Demikian cara membuat email facebook, semoga bermanfaat bagi kita semua.

Lihat juga cara lain berikut:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel