Beberapa Penyebab Kuota Internet Cepat Habis

Penyebab Kuota Internet Cepat Habis – Berinternetan dengan menggunakan paket data yang terbatas tentu membuat anda riskan ketika kehabisan kuota. Ada beberapa penyebab kuota internet cepat habis saat sahabat melakukan browsing di internet. Tidak bisa dipungkiri bahawa hampir setiap ISP yang ada di Indonesia memberikan batas kuota perhari atau perbulan bagi para penggunannya, terlebih lagi pengguna tidak dapat mengontrol batasan pemakaian kuotanya, sehingga terkadang kuota cepat sekali habis.
Penyebab Kuota Internet Cepat Habis
Penyebab Kuota Internet Cepat Habis
Kali ini PenemuanTerbaru.com sedikit mengulas mengenai penyebab kuota internet cepat habis. Dan dengan mengetahui apa saja penyebabnya, dapat memungkinkan sahabat menghindari hal-hal yang menjadi penyebab habisnya kuota dalam waktu singkat sehingga membuat sahabat lebih efektif dalam memanfaatkan kuota yang sahabat miliki.

1. Streaming YouTube - Penyebab Kuota Internet Cepat Habis

Sejak tahun 2011, YouTube menjadi website yang paling berkembang di dunia, melebihi Facebook dan Twitter. Streaming video di YouTube sudah seperti menjadi kebutuhan, dimana YouTube dapat memberikan sarana entertainment yang mudah dan menyenangkan.

Bayangkan saja, sahabat dapat melihat jutaan cuplikan video dari seluruh dunia dengan sangat mudah dan cepat. Namun sebagai konsekuensinya, kuota yang diambil oleh YouTube sangatlah besar, apalagi jika video yang sahabat tonton berkualitas HD.

2. Melakukan Video Call

Video Call atau bisa disebut juga dengan Obrolan Video. Bagi pengguna Windows atau Mac, Hal seperti ini bisa dilakukan dengan menggunakan software seperti Skype, sedangkan untuk pengguna smartphone Android atau iOS bisa juga menggunakan Skype for Android, bisa juga pakai LINE atau WeChat. Karena Video Call masih termasuk kategori streaming. Dimana upstream dan downstream terus berjalan selama Video Call berlangsung.

3. Download dan Upload File Besar

Kalau alasan yang satu ini udah pada tau dong? Ya, semakin besar file yang kita download, maka semakin cepat juga kuota internet kita akan habis. Oleh karena itu, bijaklah dalam menggunakan internet, jangan semua aplikasi atau games yang kita inginkan sahabat download, cari aplikasi atau games yang benar-benar sahabat butuhkan, bukan hanya sahabat inginkan. Kalau mau download cepat sebaiknya menggunakan IDM.

4. Membuka Alamat Situs Web yang Berisi Banyak Gambar atau Video

Nah, yang ingin mungkin banyak dari sahabat yang belum sadar, mengunjungi website yang memiliki banyak gambar dan video di dalamnya ternyata juga memakan kuota yang tidak sedikit. Bayangkan, jika dalam website tersebut memiliki 20 gambar dan masing-masing gambar berukuran 500KB, sudah 10MB kuota kita terpakai hanya untuk membuka sebuah halaman website, sebuah nilai yang tidak menguntungkan, bukan?

5. Kecepatan Internet berkualitas 4G - Penyebab Kuota Internet Cepat Habis

Dengan tawaran kecepatan super, tentu membuat para penggunanya menjadi kecanduan streaming musik dan video, atau bahkan sampai download games yang ukurannya bergiga-giga. Nach dengan kecanduan tersebut menjadi penyebab kuota internet cepat habis.

Demikian beberapa Penyebab Kuota Internet Cepat Habis yang dapat kami bagikan kepada sahabat, semoga bermanfaat bagi kita semua sebagai pengguna internet.
Coba lihat juga:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel