7 Tips Bermain CoC Clash of Clans dalam Bertahan dan Sebelum Menyerang Lawan

7 Tips Bermain CoC Clash of Clans dalam Bertahan dan Sebelum Menyerang Lawan – Kali ini PenemuanTerbaru.com akan berbagi mengenai 7 tips bermain CoC Clash of Clans dalam Bertahan dan sebelum menyerang lawan. Kini telah mencapai jutaan  akun Clash of Clans yang rutin dimainkan oleh para pengguna Android, iPhone dan iPad. Namun Clasher tersebut tidak semuanya tau bagaimana cara bermain Clash of Clans yang baik dan benar, bahkan banyak di antara mereka yang gagal dalam membangun pertahanan untuk desanya begitupula saat melakukan serangan.
7 Tips Bermain CoC Clash of Clans dalam Bertahan dan Sebelum Menyerang Lawan
7 Tips Bermain CoC Clash of Clans dalam Bertahan dan Sebelum Menyerang Lawan
Berikut 7 tips yang umumnya belum banyak diketahui oleh banyak pemain Clash of Clans, tips ini akan banyak membantu kamu dalam membuat sebuah Village yang kuat.

1. Jangan Terlalu Buru-buru Upgrade Town Hall

Ini adalah kesalahan yang paling sering ditemukan, banyak para pemain Clash of Clans yang terlalu terburu-buru untuk meng-upgrade Town Hall-nya. Lebih baik, kamu upgrade dulu komponen lainnya, seperti Mortar, Archer Tower hingga Gold Storage hingga level tertinggi pada Town Hall tersebut.

Karena jika kamu memaksakan diri untuk naik ke Town Hall lebih tinggi namun defense kamu masih level bawah, Maka kamu akan sangat mudah diserang, dan dengan otomatis base kamu akan jadi tidak berarti. Clasher seperti ini banyak disebut sebagai Prematur Player.

2. Simpan Gems, Jangan Digunakan Kalau Tidak Penting

Gems bisa kamu gunakan untuk melakukan segala hal di Clash of Clans, mulai dari mempercepat proses produksi hingga membeli resources. Namun, jangan tergiur untuk menggunakan Gems yang kamu miliki hanya karena waktu durasi yang lama. Itulah Clash of Clans, permainan yang didesain bukan untuk dimainkan seharian berturut-turut, rileks, cari kegiatan lain untuk mengisi waktu luang sambil menunggu proses kontruksi selesai.

Saran Pemakaian Gems:
7 Tips Bermain CoC Clash of Clans dalam Bertahan dan Sebelum Menyerang Lawan
Builders Hut
Fokus pertama penggunaan dari Gems yang terkumpul adalah untuk membeli Builders Hut. Dengan menambah Builders Hut, kamu dapat mempercepat proses kontruksi pada setiap bangunan dan senjata.

3. Belajar Untuk Membuat Formasi Base yang Kuat

Beda Town Hall berbeda pula formasi base-nya, oleh karena itu, cobalah untuk membuat formasi base yang benar-benar kuat, hindari serangan dari segala arah, letakkan komponen berharga seperti Town Hall, Gold Storage, Elixir Storage pada tempat yang aman.

Memang sih, membuat formasi yang bagus dan kuat membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Tapi, efek dari usaha kamu tersebut tentu akan membuahkan hasil yang maksimal pada Village kamu.

4. Ketika Kamu Diserang, Jangan Langsung Menyerang Balik

Sebagai Clasher, kamu harus pintar dalam mengatur strategi, pelajari dulu kenapa penyerang tersebut memilih kamu sebagai target. Perhatikan dari mana sisi serangan dimulai dan Troops apa saja yang penyerang gunakan.

Perhatikan:
  1. Apa yang penyerang incar? Town Hall atau hanya Sekedar Farming?
  2. Seberapa banyak Troops yang dikeluarkan?
  3. Sisi penyerangan dimulai dari mana?
Setelah kamu menganalisa ketiga hal tersebut, buatlah kesimpulan tentang apa yang harus kamu lakukan terhadap formasi base kamu, lakukan perbaikan sesegera mungkin.


5. Jangan Asal Nyerang, Pelajari Dulu Caranya

Kesalahan fatal bagi para Clasher adalah menggunakan Troops yang tidak tepat pada saat menyerang. Contohnya dengan menggunakan Goblin ketika menyerang base yang banyak diperkuat oleh Mortar. Padahal, sebelum menyerang lebih baik tentukan strategi yang akan digunakan, mana Troops yang akan kamu gunakan untuk bertahan, dan Troops mana yang kamu gunakan untuk menyerang.

6. Shield Masih Panjang? Jangan Nyerang Dulu

Setelah base kamu diserang, secara otomatis kamu akan mendapatkan Shield, yaitu sebuah pertahanan agar tidak bisa diserang oleh pemain lain dalam waktu tertentu. Biasanya antara 6 Jam, 12 Jam dan 16 Jam, tergantung seberapa parah kerusakan yang ditimbulkan. Sebaiknya, gunakan waktu aman tersebut untuk mengoptimalkan konstruksi dan produksi kamu, seperti membenahi formasi hingga melakukan upgrade senjata, seperti Mortar, Bomb Canon, Archer Tower atau Wizard Tower.

7. Hati-hati Terhadap Cheat dan Hacks, Itu PALSU!

Banyak sekali di luar sana orang yang membuat situs palsu berkedok sistem pemberian Gems atau Loot gratis kepada para Clasher. Dengan menawarkan Gold, Elixir, Dark Gold hingga Gems secara cuma-cuma dan tinggal memasukan nominal yang diinginkan. Padahal, di balik itu semua ada kebohongan yang nyata. Biasanya, setelah mengisi nominal, kamu akan diminta untuk mengikuti survey yang bisa dibilang tidak jelas, dan yang parahnya lagi akun Clash of Clans kamu bisa kena banned.

Nach demikian share kali ini mengenai 7 Tips Bermain CoC Clash of Clans dalam Bertahan dan Sebelum Menyerang Lawan untuk para Clasher, semoga bermanfaat. Dan nantikan share selanjutnya dari PenemuanTerbaru.

Pelajari juga:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel