Strategi dan Cara Menyerang pada Saat Clan Wars

Strategi dan Cara Menyerang pada Saat Clan Wars – Berikut akan dijelaskan Strategi dan Cara Menyerang pada Saat Clan Wars. Perang antar Clan (clan wars) tentunya di tunggu oleh para Clasher atau para pemain Clash of Clans. Tidak tau kenapa, setiap mau perang antar clans. Setiap pemain selalu bersemangat untuk segera di mulainya clan wars. Tidak jarang pemain yang saat menyerang di buat grogi. Maklum menyerang saat clan Wars kemungkinan jarang dilakukan apalagi bagi para pemula.
Strategi dan Cara Menyerang pada Saat Clan Wars
Strategi dan Cara Menyerang pada Saat Clan Wars
Donate dalam Clan wars biasa nya adalah tugas dari petinggi clan itu sendiri (Leader, CO-Leader, Elder). Itulah sebagian tugas dari petinggi di clan selain mengatur kenyamanan dalam clan. Donate troops dalam clan wars di wajibkan memberikan pasukan yang memiliki damage besar (pasukan mahal dan lama).

Pasukan yang Dapat Didinate - Strategi dan Cara Menyerang pada Saat Clan Wars

Beberapa contoh pasukan yang dapat di donate saat clan wars :
  • Wizard : Memiliki damage yang cukup besar, namun hit point kecil
  • Dragon (naga) : Memiliki medium damage dan memiliki hit point yang cukup besar (tangker)
  • Witch : Memiliki damage medium, hit point medium
  • Archer : Untuk archer hanya sebagai tambahan saja, karena archer hanya memiliki hit point dan damage kecil. Namun untuk move speed cukup kencang. Bisa menjadi alternatif jika troops di atas tidak ada yg memiliki.

Pasukan-pasukan dalam Menyerang Clan Wars - Strategi dan Cara Menyerang pada Saat Clan Wars

Strategi dan Cara Menyerang pada Saat Clan Wars
Pasukan Saat Clan Wars
Berikut pasukan yang kuat untuk menyerang saat clan wars :
  1. Wizard : Memiliki damage yang cukup besar, namun hit point kecil (wajib).
  2. Dragon (naga) : Memiliki medium damage dan memiliki hit point yang cukup besar. Jika air defense musuh masih level rendah. Dragon bisa menjadi alternatif terbaik untuk menyerang lawan.
  3. Hog rider : Pasukan hog ini memiliki beberapa keistimewaan. Yaitu, move speed, damage, attack defense building. Namun memiliki hit point yang cukup kecil dan mahal dalam pembuatannya, karena menggunakan dark elixir
  4. Witch : Memiliki damage medium, hit point medium. Buatlah witch 1 atau 2 biji saja. Sebagai back up pasukan kamu
  5. Giant : Kami lebih prefer ke giant daripada membuat golem. Dari segi biaya pembuatan, dan lama produksi nya, giant lebih baik. Namun kami sarankan membawa giant 15-20
  6. Archer : Karena archer hanya memiliki hit point dan damage kecil. Namun untuk move speed cukup kencang. Archer hanya kami gunakan untuk memancing pasukan Clan Castle ke pinggir.
  7. Wall breaker : Bawa 4 saja sudah cukup.

Spell dan Stategi yang Digunakan

Spell yang dapat di gunakan clan wars :
  1. Healing Spell : Buat 1 saja. Untuk keadaan mendesak, jika giant kamu sudah terdesak
  2. Rage Spell : Jika spell kamu mampu mebuat 4 buah. Kami sarankan membuat rage Spell 3 dan 1 Healing Spell.
  3. Strategi menyerang Clan Wars :
  4. Biasanya pasukan / troops yang dibawa yaitu 20 giant, 15 Wizard, wall breaker 4, lainnya archer. Untuk spell kami biasa membawa Rage Spell 3 dan 1 Healing spell.

Cara Menyerang Clan Wars

Cara menyerang dengan formasi pasukan di atas. Sebelum itu penyerangan ini dibagi menjadi dua yaitu saat Clan Castle terjangkau dan saat Caln Castlenya tidak terjangkau.

1. Jika Clan Castle musuh berada di tengah atau tidak terjangkau
  • Dengan menggunakan Healer : Kami asumsikan kamu sudah melihat base musuh clan kalian. Jadi seadainya Clan Castle tidak terjangkau bisa membawa healer untuk memancing pasukan Clan Castle musuh.
  • Caranya : Taruh archer di pojok, tidak terjangkau oleh senjata musuh. Setelah itu keluarkan Healer kamu. Jika kamu menempatkan archer di bagian timur, tempatkan Healer di barat. Secara otomatis healer akan menghampiri archer kamu melewati Clan Castle musuh. Dan clan castle musuh akan keluar menghampiri archer tadi. - Strategi dan Cara Menyerang pada Saat Clan Wars.

2. Jika Clan Castle musuh berada di tengah atau terjangkau
  • Pancing menggunakan 1 atau 2  Giant.
  • Caranya : taruh archer di pojok, sekiranya tidak terjangkau oleh building attack musuh.
  • Setelah itu keluarkan giant yang sekiranya menjangkau area Clan Castle.
  • Keluarkan Pasukan yang ada dalam Clan castle sampai bersih tidak ada sisa.
  • Namun jika di dalam clan castle masih ada pasukanya, keluarkan lagi 1 giant, untuk memancing pasukan dalam Clan Castle hingga tidak ada sisa.
Jika pasukan clan castle sudah menghampiri archer tadi. Nah disana kita bisa menghancurkan dengan pasukan Clan castle kita, di tambah 2 wizard. Setelah itu keluarkan Giant yang paling dekat dengan Town Hall musuh. Jangan nanggung-nanggung, keluarkan pasukan giant kamu. Di ikuti dengan Wall Breaker. Setelah kliatan Giant kamu di tembaki pasukan musuh, segera keluarkan Wizard di ikuti dengan Heroes yang kamu miliki (Barbarian King dan Queen Archer). Jika sudah dekat dengan town hall,  keluarkan Rage speell. Agar damage dan move speed pasukan kalian menjadi lebih besar 2x lipat (tergantung level rage spell).


Demikian Strategi dan Cara Menyerang pada Saat Clan Wars yang bisa Penemuan Terbaru share untuk sahabat, semoga bermanfaat bagi sahabat Clasher, dan jangan lupa share ke sahabat clasher lainnya.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Science Blogs blog search directory Blog Directory & Search engine top sites Top  blogs DMCA.com Protection Status