Cara Mengecilkan Ukuran Video Sampai 10 Kali Lipat

Cara Mengecilkan Ukuran Video – Berikut ini tips bagaimana cara mengecilkan ukuran video. Mengecilkan atau mengompres video kali ini menggunakan software bernama Cyko, walaupun ukuran filenya terbilang kecil, tetapi punya manfaat yang besar sob. Segala jenis video bisa sahabat kompres dengan software ini. Sahabat bisa mengecilkan ukuran video sahabat hingga 10 kali lebih kecil. Tapi ada beberpa video yang tidak bisa dikompres, karena itu memang ukuran asli dan sudah yang paling kecil dari videonya.
Cara Mengecilkan Ukuran Video
Cara Mengecilkan Ukuran Video
Perlu diperhatikan bahwa sahabat tidak bisa kompres video yang sebelumnya sudah dikompres. Jika sahabat tetap mengompres video yang ukurannya memang sudah kecil, tidak akan ada perubahan yang drastis saat video dikompres.

Tahapan Cara Mengecilkan Ukuran Video

  • Download software Cyko terlebih dahulu. Sahabat bisa download melalui pencarian di om Google.
  • Setelah selesai di download, buka aplikasi Cyko.
  • Untuk membuka aplikasi ini, sahabat tinggal klik 2 kali. Untuk beberapa kasus, biasanya sahabat harus membukanya dengan cara klik kanan dan klik “Run as administrator”.
  • Tentukan "Output Location". Pilih folder dimana sahabat akan menyimpan hasil kompresi video sahabat.
  • Pilih video. Pilih video yang akan dikompres dengan klik tombol “Add Source Files”.
Cara Mengecilkan Ukuran Video
  • Klik tab “Options”. Lalu sesuaikan pengaturan video.
  • Isi Value menjadi 26, Height(Pixel) menjadi 720, dan Audio bitrate menjadi 48.
  • Klik "Scan Audio Track Count Then Put Parameters To Outputs"
Cara Mengecilkan Ukuran Video
  • Jika sudah menyesuaikan pengaturan, tinggal klik tombol Scan Audio Track Count Then Put Parameters To Outputs. Klik OK.
  •  Buka tab Outputs, lalu klik Encode
Cara Mengecilkan Ukuran Video
Di sinilah yang akan membutuhkan kesabaran karena proses kompres akan berjalan dengan lama atau tidaknya tergantung dari video apa yang sahabat kompres.
Baca juga:

Saran - Cara Mengecilkan Ukuran Video

Walaupun proses mengecilkan ukuran video membutuhkan waktu yang bisa dianggap dapat membuat kita menunggu, saran kami, sahabat dapat melakukan aktivitas lain sambil menunggu proses kompres videonya selesai. Baik itu sekedar minum kopi atau makan snack juga dapat mengatasi ketidaksabaran sahabat melihat hasil dari mengecilkan ukuran video sahabat.

Nach demikian tips kali ini mengenai cara mengecilkan ukuran video dengan software Cyko, semoga berkah dan bermanfaat. – Penemuan Terbaru

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Science Blogs blog search directory Blog Directory & Search engine top sites Top  blogs DMCA.com Protection Status