Skill Hero Gatotkaca Mobile Legends, Cara Menggunakan, Kelebihan Kekurangannya

Skill Hero Gatotkaca Mobile Legends, Cara Menggunakan, Kelebihan Kekurangannya – Tahukah sahabat bahwa hero Gatotkaca dalam game MOBA Mobile Legends adalah hero yang bergendre Tank yang memberikan damage magic kepada musuh-musuhnya. Skill-nya bagus untuk Crowd Contol dan untuk memulai pertarungan. Hero ini juga merupakan salah satu Hero dengan pertahanan tertinggi karena Skill Passive-nya.
Hero Gatotkaca Mobile Legends
Skill Hero Gatotkaca Mobile Legends, Cara Menggunakan, Kelebihan Kekurangannya
Dengan Ultimate-nya, Hero ini juga bisa memulai pertarungan dan membantu rekan satu tim untuk menghabisi lawan seketika. Meskipun demikian, Gatotkaca sulit untuk dikuasai karena Skill-nya memiliki rentan waktu untuk dikeluarkan.


Baca Juga:


Skill-skill Hero Gatotkaca Mobile Legends

Hero Gatotkaca Mobile Legends
Skill-skill Hero Gatotkaca
1. Passive – Steel Bones
Mengkonversi 4% HP yang sudah berkurang menjadi tambahan physical defense hingga 250 poin. Setiap 6 detik, menimbulkan damage ke musuh yang memiliki HP yang lebih besar memberikan Gatotkaca 110-250 HP (bertambah seiring dengan level) dan 0,5x HP dari physical defensenya.

2. Skill 1 – Blast Iron Fist
Meretakkan tanah di depan, menyebabkan 300(+130% Magic Power) magic damage dan memperlambat musuh.

3. Skill 2 – Unbreakable
Gatotkaca berteriak dengan keras, memaksa musuh untuk menyerangnya selama 1,5 detik. Dalam 2,5 detik berikutnya, dia akan membalas penyerang setiap menerima serangan, menyebabkan 110(+1% Maximum HP) magic damage ke musuh di sekitarnya.

4. Skill 3 - Avatar of Guardian
Mengumpulkan tenaga sesaat dan melompat ke area target, melempar musuh di sekitar ke udara selama 1 detik dan menyebabkan 500(+300% Magic Power) magic damage. Musuh di daerah tengah area akan terlempar lebih lama.


Rekomendasi Pilihan Item Build, Emblem, dan Battle Spell untuk Hero Gatotkaca Mobile Legends

Hero Gatotkaca Mobile Legends

1. Rekomendasi Item Build
  • Cursed Helmet akan mengurangi HP musuh yang ada di sekitar pemain, tanpa pemain harus menyerang mereka. Tambahan HP juga bagus untuk meningkatkan kemampuan bertahan pemain. Sangat bagus untuk farming minion dan dalam pertarungan tim.
  • Tough Boots mengurangi damage yang diterima dan meningkatkan kecepatan gerakan. Selain itu, juga mengurangi efek CC yang diterima pemain, sehingga serangan lawan tidak akan seefektif biasanya.
  • Blade Armor akan mengembalikan sejumlah damage yang diberikan oleh pemain kepada penyerang. Musuh akan berpikir 2 kali sebelum menyerang pemain, karena mereka akan menerima serangan dari 2 sumber: serangan pemain dan serangan yang dikembalikan oleh item ini.
  • Bloodthirsty King akan meningkatkan HP pemain secara signifikan. Pemain juga akan memulihkan HP setelah mendapatkan Kill atau Assist sehingga bisa lebih lama bertahan dalam pertarungan
  • Immortality akan memberikan pemain nyawa ke-2 untuk dapat bertahan dalam pertarungan. Meskipun tidak jarang seorang Tank mengorbankan nyawanya demi anggota tim lain, dengan adanya Tank setelah pertarungan tentu akan lebih menguntungkan tim.
  • Athena's Shield akan memberikan perisai untuk pemain. Besar perisai yang diberikan akan semakin besar sesuai dengan lamanya pertarungan. Maka dari itu, item ini sangat bagus dalam late game.
2. Rekomendasi Emblem
Sebaiknya gunakan emblem khusus Custom Tank, atau Custom Jungle.

Lihat: Detail Halaman Emblem Mobile Legends.

3. Rekomendasi Battle Spell
  • Aegis akan menahan 4 basic attack yang diterima oleh pemain, termasuk juga serangan dari turret. Gunakan Battle Spell ini untuk menghancurkan turret atau mengakhiri pertarungan saat dibutuhkan.
  • Iron Wall akan meningkatkan pertahanan pemain sehingga pemain dapat menerima serangan musuh lebih banyak. Gunakan Battle Spell ini setelah melakukan Ulti dan Skill 2.


Cara Menggunakan Hero Gatotkaca Mobile Legends

Skill 1 berguna untuk menyerang musuh dan memperlambat mereka. Dengan Skill ini, musuh akan lebih kesulitan untuk melarikan diri dari serangan Marksman atau Assassin yang ditemani oleh pemain.

Skill 2 akan memaksa musuh untuk menyerang Gatotkaca selama beberapa saat. Setelah itu, Hero akan membalas serangan mereka setiap menerima serangan. Skill ini sangat membantu dalam push lane, karena memaksa minion untuk menyerang pemain, sehingga minion dari tim dapat menyerang turret lawan lebih lama.

Skill 3 akan meluncurkan pemain ke area sasaran dan melemparkan semua musuh dalam area ke udara dan memberikan damage yang besar kepada mereka. Musuh yang berada di tengah akan menerima damage lebih besar. Skill ini sangat bagus digunakan untuk membuka pertarungan tim. Pastikan saja bahwa pemain mengenai musuh sebanyak-banyaknya.

Semua Skill Gatotkaca memiliki jeda waktu sebelum diluncurkan, karena itu, sahabat harus pintar-pintar membaca gerakan lawan.

Untuk lebih detailnya, berikut cara memainkannya:

1. Awal Permainan
Jangan pernah sendirian dalam lane. Ambillah lane atas atau bawah bersama dengan teman. Gatotkaca kurang baik dalam membersihkan lane ataupun melawan monster di hutan sendirian. Simpanlah Skill untuk Hero lawan.

Jangan memulai pertarungan sebelum pemain memiliki Ultimate dan teruslah bermain secara pasif. Lakukan farming sampai pemain mencapai level 4.

2. Pertengahan Permainan
Dengan jarak Ultimatenya yang jauh, gunakan Skill ini untuk melakukan gank kepada musuh. Gunakan kombinasi Skill 2 dan Skill 1 untuk memperlambat musuh agar teman dapat menghabisi lawan. Jangan terlalu sering melakukan gank, karena pemain bisa ketinggalan level dengan musuh lain.

Apabila ada musuh yang sedang dikepung, pemain juga bisa menggunakan Ultimate untuk mengejutkan lawan dan memberikan kesempatan teman untuk melarikan diri atau membalas gank dengan teman lain yang ada di dekat lokasi kejadian.

3. Akhir Permainan
Jangan sampai terkena gank, karena kurangnya Tank dalam tim dapat sangat menguntungkan lawan. Selalu jadi yang pertama dalam memulai pertarungan dengan Ultimate, namun jangan gunakan apabila tidak ada teman dibelakang yang menyusul untuk menyerbu lawan.

Gunakan Skill ini untuk menyerang lawan di barisan belakang, agar musuh di barisan depan teralihkan perhatiannya. Dengan bantuan gear seperti Cursed Helmet dan Blade Armor, pemain dapat menghabisi Marksman, Assassin, atau Mage lawan. Jangan lupa aktifkan Skill 2 dan Battle Spell setelah menggunakan Ultimate.


Kelebihan dan Kekurangan Hero Gatotkaca Mobile Legends

Kelebihan:
  • Ultimatenya dapat menjadi inisiator yang hebat.
  • Memiliki skill taunt untuk melindungi teman-temannya.
  • Skill pasifnya membuatnya semakin tebal seiring berkurangnya HP.
Kekurangan:
  • Biaya mana yang besar.
  • Perlu ketelitian mendaratkan ultimatenya.
  • Harus berhati-hati saat berhadapan dengan hero Diggie, Helcurt, dan Akai.

Catatan:
Perlu sahabat ketahui sebagai saran dari kami bahwa dalam memainkan hero Gatotkaca dalam game Mobile Legends, pemain harus berada di barisan depan dalam pertarungan. Jangan ragu untuk mengorbankan diri agar teman mampu menghabisi musuh sedikit lagi. Dengan Ultimate-nya, pemain harus menentukan, kapan memulai pertarungan, ataupun kapan untuk kabur. Terus latihan dengan Tank yang satu ini, sehingga pemain pun juga bisa menjadi Legenda.

Yap, demikian ulasan kali ini mengenai Skill Hero Gatotkaca Mobile Legends, Cara Menggunakan, Kelebihan Kekurangannya. Nantikan ulasan-ulasan lainnya hanya di penemuanterbaru.com, dan yang paling penting adalah semoga dapat memberikan manfaat bagi sahabat gamers MOLegends. Semangat…

0 Response to "Skill Hero Gatotkaca Mobile Legends, Cara Menggunakan, Kelebihan Kekurangannya"

Posting Komentar