Skill Hero Chang'e Mobile Legends, Cara Menggunakan, Kelebihan Kekurangannya

Skill Hero Chang'e Mobile Legends, Cara Menggunakan, Kelebihan Kekurangannya – Hero Chang'e merupakan hero bergendre Mage yang bertubuh kecil dan mungil, namun jangan salah sob, Hero Chang'e merupakan salah satu Mage terbaru yang memiliki potensial yang sangat besar. Hero ini dapat memiliki banyak sekali kegunaan. Bisa mengacaukan posisi musuh, memberikan efek Stun, dan memberikan damage yang besar. Selain itu, Chang'e juga sangat berbahaya di akhir-akhir permainan karena Passive-nya. Assassin semacam Lancelot atau Gusion pun harus mempersiapkan matang-matang sebelum menyerang Si Dewi Rembulan ini.
Hero Chang'e Mobile Legends
Skill Hero Chang'e Mobile Legends, Cara Menggunakan, Kelebihan Kekurangannya
Lihat Juga:

Skill-skill Hero Chang'e Mobile Legends

Hero Chang'e Mobile Legends
Skill-skill Hero Chang'e
1. Passive - Lucky Bunny
Chang'e mendapatkan tumpukan Moon Rabbit's Blessing setiap kali dia melukai hero lawan. Setiap 50 tumpukan Blessing akan memberikan 50 tambahan Magic Attack untuk Chang'e, namun dia akan kehilangan 25 Blessing bila berhasil dikalahkan (tumpukan yang sudah digunakan untuk menambah Magic Attack tidak akan terpengaruh).

2. Skill 1 - Let the Moonlight Shine!
Chang'e memanggil hologram rembulan pada lokasi yang akan terus mengurangi movement speed musuh yang berada di dalamnya. Setelah beberapa saat, Chang'e akan menarik musuh yang terkena skill ini ke tengah area tersebut, menghasilkan 250(+60% Magic Power) magic damage. Musuh yang terkena serangan terakhir ini akan mengalami pengurangan movement speed yang sangat besar selama 1 detik.

3. Skill 2 - BIU! BIU! BIU!
Chang'e menembakkan 5 bola energi ke depan, masing-masing menghasilkan 120(+45% Magic Power) magic damage ke musuh pertama yang dikenainya (target di sekitar musuh yang terkena menerima 60% dari damage ini).

Bila 3 bola energi mengenai target yang sama, dia akan terkena stun selama 1 detik. Target yang sama hanya dapat terkena stun sekali dalam 6 detik. Setelah menggunakan skill ini, Chang'e akan mendapatkan 15% bonus movement speed selama beberapa saat.

4. Skill 3 - Bunny Bomb
Chang'e meluncurkan roket kelinci ke depan yang menghasilkan 240(+100% Magic Power) magic damage ke musuh pertama yang dikenainya. Setelah itu, roket akan berpencar menjadi 6 keping dan kembali mengejar target tersebut, masing-masing menghasilkan 150(+60% Magic Power) magic damage.

Bila roket ini tidak mengenai apa-apa hingga jarak maksimumnya, dia akan tetap berpencar menjadi 6 keping dan akan mengejar musuh terdekat secara acak. Kepingan roket yang mengenai target yang sama secara beruntun akan mendapatkan pengurangan damage.


Rekomendasi Pilihan Item Build, Emblem, dan Battle Spell untuk Hero Chang'e Mobile Legends

Hero Chang'e Mobile Legends

1. Rekomendasi Item Build
  • Enchanted Talisman akan membuat pemain dapat lebih sering menggunakan Skill. Cooldown reduction-nya sangat besar, dan pasifnya akan memberikan Mana yang hampir tidak terbatas. Item ini akan membuat Chang'E lebih sering menggunakan Skill sehingga bisa lebih cepat membangun Stack.
  • Arcane Boots memberikan Magic PEN dan kecepatan gerakan sehingga lebih mudah bagi pemain untuk menghabisi lawan, terutama di early-game. Di late game, pemain bisa mengganti item ini dengan barang Magic lain seperti Devil Tears (Magic PEN) atau barang Defense sesuai kebutuhan.
  • Glowing Wand akan membakar musuh setelah menerima Damage dari pemain. Selain menambah serangan yang diterima lawan, Skill juga dapat menghabisi lawan sekarat yang sedang kabur.
  • Holy Crystal akan meningkatkan kekuatan Skill setelah menggunakan Skill sebelumnya. Ketiga Skill dari Chang'E memiliki sinergi 1 sama lain sehingga pemain akan sering menggunakan 2 atau bahkan 3 Skill secara berurutan. Biasakan diri untuk menggunakan Ultimate di urutan ke-2 untuk memanfaatkan efek Passive item ini dengan maksimal.
  • Concentrated Energy akan membantu memulihkan HP Hero dalam pertarungan, sehingga pemain tidak terlalu butuh kembali ke base untuk mengisi HP.
  • Blood Wings akan membuat Chang'E menjadi lebih tebal seiring bertambahnya magic power yang dimilikinya. Di late-game, item ini akan mampu menyelamatkan pemain dari serangan musuh.
2. Rekomendasi Emblem
Sebaiknya gunakan emblem Common Magic ataukah Custom Mage.

3. Rekomendasi Battle Spell
  • Flicker bisa menyelamatkan pemain dari situasi genting, baik itu dari gank, atau kalah dalam teamfight. Battle Spell ini adalah kartu As pemain dengan Hero yang rendah mobilitasnya. Dapat juga digunakan untuk mengejar lawan dari balik tembok, atau memberikan serangan tiba-tiba.
  • Retribution juga bisa pemain gunakan untuk mempercepat proses farming. Gunakan Battle Spell ini jika pemain harus berada di lane tengah sendirian.

Cara Menggunakan Hero Chang'e Mobile Legends

Hero Chang'e Mobile Legends
Maksimalkan Skill 2 terlebih dahulu. Skill ini adalah kunci kekuatan Chang'E. Selain memberikan damage yang besar, Skill ini memiliki Cooldown yang singkat, sehingga bisa di Spam terus menerus. Skill ini akan meluncurkan 5 serangan yang tentunya akan meningkatkan stack Passive untuk meningkatkan Magic Power Hero ini.

Efek Stun yang diberikan juga sangat mengganggu bagi musuh. Skill ini dapat menyerang beberapa musuh yang berdekatan, namun hanya 1 yang akan terkena Stun setelah menerima 3 serangan. Pemain juga mendapatkan tambahan kecepatan gerakan selama durasi Skill.

Skill 1 sangat berguna saat dikombinasikan dengan Skill 2. Pemain akan mengeluarkan lingkaran yang memberikan efek Slow ke musuh dan menarik mereka ke pusat lingkaran. Dapat dikombinasikan dengan Skill 2 sehingga menyerang lebih banyak Hero musuh.

Skill 3 dari Hero ini akan memberikan Damage yang besar, apalagi di late-game dipadu dengan gear dan stack dari Passive. Sangat bagus untuk membangun Stack Passive. Berguna dalam pertarungan tim, dan berbahaya dalam pertarungan 1 lawan 1.

Untuk lebih detailnya, berikut cara memainkannya:

1. Awal permainan
Sebagai seorang Mage, tentu saja pemain memiliki pertahanan yang sangat lemah. Oleh karena itu berjalanlah 1 lane dengan Fighter atau Tank. Gunakan Skill 2 untuk melakukan poke dan mendapatkan stack passive, lalu habisi hero musuh bila memungkinkan. Jika tidak, mundur dan tunggu sampai memiliki Ultimate untuk sebelum bermain lebih agresif.

Apabila stack Passive sudah hampir mendekati 40, gunakan Ultimate dari jarak aman untuk mendapatkan tambahan Magic Power dari Passive. Sering- sering melakukan poke untuk mendapatkan Stack Passive. Manfaatkan Skill 1 untuk menarik musuh yang kabur.

2. Pertengahan permainan
Perhatikan Lane lain dan lakukan gank bersama dengan teman 1 lane, setelah lane sendiri aman. Apabila tidak, komunikasikan siapa yang harus membantu lane lain. Apabila pemain yang pergi berpindah lane untuk membantu teman, gunakan Skill 2 untuk memberi Stun, lalu Ultimate untuk memberikan Damage.

Jika pemain yang menjaga lane, jangan jauh-jauh dari area turret sendiri, apalagi bila ada Hero yang bisa menculik, seperti Akai, atau Franco.

3. Akhir permainan
Jangan maju membersihkan lane sendirian. Temani Fighter atau mungkin Assassin untuk membantu memastikan kematian lawan. Di tahap ini, Passive dari pemain harusnya sudah cukup tinggi untuk mampu menghabisi musuh dengan kombinasi Skill 2 dan Ultimate.

Gunakan Skill 1 untuk mengumpulkan musuh, lalu disusul Skill 2 dan Ultimate. Selalu berada di belakang teman, karena jarak Skill dari Chang'E lumayan jauh.


Kelebihan dan Kekurangan Hero Chang'e Mobile Legends

Kelebihan:
  • Memilki potensi Burst damage yang sangat tinggi.
  • Dapat menzone lawan dengan skill 1 dan skill 2 nya.
  • Skill Ultimatenya masih berbahaya walaupun tidak berhasil mengenai target
Kekurangan:
  • Tidak memiliki skill untuk melarikan diri.
  • Seluruh skillnya bersifat skill-shot.
  • Harus berhati-hati saat berhadapan dengan hero Saber, Hayabusa, dan hero Helcurt.

Musuh yang berhadapan dengan hero Chang'e akan dibombardir oleh berbagai serangan yang diluncurkan. Apabila Hero ini dibiarkan menumpuk Stack Passive-nya, Item Defense seperti apapun akan rontok olehnya. Bisa mengumpulkan musuh ke satu tempat, memberikan Stun, dan Damage yang besar merupakan asset Hero ini. Saat berhadapan dengan Chang'e, jangan pernah remehkan Si Kecil ini.

Yap, itulah skill hero Chang'e Mobile Legends, cara menggunakan, kelebihan kekurangannya. Sebaiknya sahabat maksimalkan hero ini dalam kerjasama tim untuk memperbesar presentase kemenangan sahabat dalam sebuah pertandingan, semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel