Penemuan Tapak Dinosaurus Terbaru Berusia 230 Juta Tahun

Penemuan Tapak Dinosaurus Terbaru Berusia 230 Juta Tahun - PenemuanTerbaru.com kali ini akan share info tentang adanya Penemuan Tapak Dinosaurus Terbaru Berusia 230 Juta Tahun. Sebuah jejak kaki hewan purbakala, dinosaurus yang diyakini hidup 230 juta tahun silam, ditemukan di timur laut Catalonia, Spanyol.
Penemuan Tapak Dinosaurus Terbaru
Penemuan Tapak Dinosaurus Terbaru Berusia 230 Juta Tahun
Baca juga:

Penemuan Tapak Dinosaurus Terbaru Berusia 230 Juta Tahun

Otoritas setempat, seperti diberitakan Associated Press, Selasa (3/5/2016) menyebut, hingga saat ini, tapak kaki dinosaurus itu merupakan yang terbaik yang pernah ditemukan di semenanjung Iberia. Tentunya penemuan kali ini sangat luar biasa dibandingkan dengan beberapa penemuan sebelumnya.

Tapak dari makhluk reptil yang disebut Isochirotherium yang merupakan nenek moyang dinosaurus dan buaya,  ditemukan pada awal April oleh seseorang yang berjalan di Olesa de Montserrat. Olesa de Montserrat sendiri diketahui berlokasi sekitar 40 kilometer di sebelah utara Kota Barcelona.

Penyerahan Cetakan Tapak Kaki

Pemerintah setempat Senin kemarin menyebutkan, selanjutnya gips cetakan tapak kaki itu dibuat dan oleh Dewan Kota diserahkan kepada Departemen Arkeologi dan Paleontologi di wilayah tersebut. dalam sebuah pernyataan tertulis dari Dewan Kota "Sehingga dapat dipelajari dan dilestarikan,".

Dalam pernyataan itu juga disebut bahwa temuan ini masuk dalam kategori konservasi luar biasa, dan mempertahankan rincian cakar dan kulit dari hewan purba itu. Tentunya dengan adanya penemuan ini akan lebih menambah bukti tentang pernah hidupnya makhluk hidup di muka bumi dengan bukti ciri-ciri seperti yang ditemukan baru-baru ini berupa tapak dinosaurus berusia 230 juta tahun.

Nach demikian share info mengenai Penemuan Tapak Dinosaurus Terbaru Berusia 230 Juta Tahun. Semoga info di atas dapat menambah wawasan sahabat di bidang arkeologi. Hal ini juga dapat menjadi catatan tersendiri bagi dunia sains bahwa masih banyak bukti dari fenomena alam yang telah terjadi yang mungkin belum dapat diketahui oleh manusia saat ini. Semoga bermanfaat. - Penemuan Terbaru

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Science Blogs blog search directory Blog Directory & Search engine top sites Top  blogs DMCA.com Protection Status