Cara Memulai dan Menyerang serta Bertahan di Gym Pokemon GO

Cara Memulai dan Menyerang serta Bertahan di Gym Pokemon GO – Sahabat gamers Pokemon GO, kali ini kami akan sedikit share Cara Memulai dan Menyerang serta Bertahan di Gym Pokemon GO. Game Pokemon GO ini merupakan sebuah game yang dapat dimainkan pada smartphone yang menggunakan teknologi Augmented Reality.
Cara Memulai dan Menyerang serta Bertahan di Gym Pokemon GO
Cara Memulai dan Menyerang serta Bertahan di Gym Pokemon GO
Baca juga:
Teknologi Augmented Reality ini memungkinkan pemainnya untuk melihat dunia virtual hampir seperti kenyataan dari hadirnya para Pokemon di beberapa lokasi atau tempat tertentu. Dalam bermain Pokemon GO, terdapat dua arena atau tempat yang sering didatangi para gamers yaitu PokeStop dan Gym. PokeStop merupakan tempat untuk mengumpulkan item sedangkan Gym merupakan tempat yang biasa digunakan oleh para pemain untuk melakukan latihan atau pertarungan antar sesama Pokemon.

Gym bisa dikuasai oleh satu tim, baik itu Valor (Merah), Mystic (Biru), ataupun Instinct (Kuning). Gym memiliki nilai Prestige, saat Prestige turun atau habis (0), secara otomatis Gym tersebut akan kembali Netral dan bisa kembali dikuasai siapa saja.

Cara Memulai dan Menyerang serta Bertahan di Gym Pokemon GO

Untuk lebih jelasnya mengenai cara memulai dan menyerang serta bertahan di Gym Pokemon GO, berikut ulasannya yang sempat PenemuanTerbaru.com share khusus sahabat gamers:

Persiapan Sebelum Masuk Gym Pokemon GO

Tidak seperti PokeStop, lokasi Gym lebih jarang ditemukan. Untuk bisa mulai melakukan battle di Gym, pastikan sahabat sudah mencapai level 5. Jika belum, akan muncul notifikasi berikut: "Come back when you are level 5". Setelah level 5, sahabat bisa memasuki Gym untuk memilih salah satu dari 3 Tim:
  1. Instinct (Tim kuning)
  2. Mystic (Tim biru)
  3. Valor (Tim merah)

Cara Memulai Bertarung atau Battle di Gym Pokemon GO

Sama seperti PokeStop, pemain harus berada di dekat area Gym untuk melakukan pertarungan.
Saat sudah berada di Gym, pilih tombol sarung tinju yang ada di pojok kanan bawah untuk memulai pertarungan Pokemon.
Setelah itu, pilih Pokemon yang ingin digunakan.

Cara Menyerang Pokemon di Gym

Ada beberapa pergerakan yang bisa dilakukan di Gym:
  1. Menyerang (Attack) dengan menyentuh layar
  2. Menghindar (Dogde) dengan Swipe ke kiri/kanan
  3. Serangan khusus (Special) dengan Tekan dan tahan
Catatan dan Tips: Sahabat perlu tahu bahwa Pokemon atau monster yang sahabat lawan di Gym gerakannya diatur oleh AI/Komputer. Jadi untuk bisa menang, sahabat bisa menekan layar secara cepat. Karena menekan layar cepat otomatis serangan juga lebih cepat. Akan muncul bar berwarna biru saat sahabat berhasil menyerang. Apabila Blue Bars sudah cukup, sahabat bisa menggunakan serangan spesial.

Jumlah Musuh yang Ada di Gym Pokemon GO

Musuh yang ada di Gym Pokemon GO tergantung level Gym. (contoh: Level 3 Gym, berarti ada 3 musuh). Dan untuk melihat apa saja monster di Gym, sahabat bisa swipe ke kiri/kanan. Monster dengan CP paling tinggi dalam sebuah Gym, akan menjadi Leader di Gym tersebut.


Cara Mengalahkan Monster di Gym Pokemon GO [Cara Memulai dan Menyerang serta Bertahan di Gym Pokemon GO]

Gym memiliki nilai Prestige, saat nilai Prestige habis (0), secara otomatis Gym tersebut akan kembali Netral (Berwarna Putih). Saat Prestige netral, sahabat bisa menaruh Pokemon di sana dan Gym tersebut akan menjadi milik tim sahabat. Untuk menurunkan Prestige, sahabat harus bisa menang lawan monster yang ada di Gym tersebut. Saat berhasil mengalahkan satu Pokemon, prestige akan berkurang 2000 poin. Gym bisa diserang banyak orang sekaligus atau menyerang bersama-sama untuk mempermudah mendapatkan kemenangan di Gym.
Catatan dan Tips:
  • Jika mengalami Stuck saat menekan Go, sahabat harus restart aplikasinya.
  • Di Indonesia, menyerang satu Gym bersama-sama kadang malah mengakibatkan HANG. Hal ini dikarenakan oleh beberapa hal, server Niantic, inc. sedang penuh, koneksi internet sahabat lambat, atau GPS kacau. Jadi, untuk saat ini sangat tidak disarankan bagi sahabat jika ingin menyerang secara bersamaan. Alternatifnya adalah, sahabat bisa menyerang bergantian, agar nilai Prestige naik/turun lebih cepat.

Cara Bertahan di Gym Pokemon GO

Gym team yang sama bisa diperkuat dengan cara menambah Pokemon yang kita miliki. Tapi sahabat perlu tahu bahwa setiap orang hanya bisa menambahkan 1 Pokemon di Gym. Nach jika Prestige turun, sahabat bisa mengalahkan Monster di Gym team yang sama sehinggaa saat pokemon atau monster dalam Gym dengan team yang sama kalah, otomatis Prestige Gym tersebut akan naik. Saat Gym sudah memiliki Prestige cukup, maka orang lain dengan team yang sama bisa menambahkan Pokemon ke dalam Gym tersebut.

Hal-hal yang dapat Terjadi di dalam Gym

  1. Pokemon yang sahabat tempatkan di dalam Gym tidak akan bisa digunakan hingga Pokemon tersebut ditendang keluar karena kalah menerima serangan dari Pokemon tim lawan.
  2. Saat Pokemon keluar, sahabat bisa mengisi HP kembali menggunakan potion (jika HP berkurang) ataupun Revive (Jika Faint/Pingsan).
  3. Setiap Pokemon yang berhasil menduduki satu Gym selama 20 Jam tanpa kalah akan mendapat 10 Gold dan 500 Stardust yang bisa sahabat claim di Shop.
  4. Jumlah maksimum Pokemon yang bisa sahabat tempatkan di Gym adalah 10 Pokemon di 10 Gym yang berbeda (menghasilkan 100 Gold dan 5000 Stardust setiap 20 jam sekali).

Nach itlah share kali ini dari kami mengenai Cara Memulai dan Menyerang serta Bertahan di Gym Pokemon GO. Semoga share di atas dapat menambah wawasan kita semua sebagai seorang gamers terutama game berteknologi Augmented Reality Pokemon GO ini. [Jaka & PenemuanTerbaru.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel