4 Cara Membersihkan Keyboard Laptop dan Komputer

4 Cara Membersihkan Keyboard Laptop dan KomputerPenemuanterbaru.com pada kesempatan ini akan berbagi informasi mengenai 4 Cara Membersihkan Keyboard Laptop dan Komputer. Bagi kamu yang rutin sekali menggunakan komputer maupun laptop, yakin keyboard yang selama ini digunakan itu bersih dan steril? Melalui artikel ini akan kami ungkap ada apa saja sih yang tersembunyi dari keyboard kamu yang terlihat bersih tersebut dan cara membersihkannya.

Berikut 4 Cara Membersihkan Keyboard Laptop dan Komputer:

1. Menggunakan Cotton Bud

4 Cara Membersihkan Keyboard Laptop dan Komputer

Pertama, kamu bisa menggunakan barang-barang kebersihan yang mudah dijumpai di rumah. Salah satunya adalah cotton bud. Ujung dari cotton bud ini terbukti cukup ampuh untuk membersihkan sela-sela tombol keyboard. Akan tetapi ia kurang ampuh apabila berjumpa dengan keyboard dengan sela-sela yang sempit.

2. Gunakan Sikat Gigi

4 Cara Membersihkan Keyboard Laptop dan Komputer

Jika cotton bud kamu nilai kurang ampuh, kamu juga bisa menggunakan sikat gigi. Berbeda dengan cotton bud, sikat gigi lebih cocok untuk membersihkan permukaan dari tombol yang sudah mulai kotor dan kotorannya sudah mulai sulit untuk dibersihkan menggunakan cotton bud. Namun jangan berharap banyak ya jika kamu ingin membersihkan sela-sela keyboard apabila menggunakan perkakas ini.

3. Gunakan Gel Pembersih

4 Cara Membersihkan Keyboard Laptop dan Komputer

Masuk ke perangkat yang lebih khusus. Kamu bisa menggunakan gel pembersih yang dibuat khusus untuk membersihkan keyboard. Gel tersebut berbentuk seperti jelly yang bisa berubah bentuk, sesuai dengan kontur tombol keyboard. Cukup menempelkannya di atas keyboard dan debu-debu yang ada akan menempel ke gel tersebut. Harganya juga murah kok, harga dari gel ini berkisar antara 10 ribu hingga 20 ribu rupiah saja.

4. Dengan Vacuum Cleaner Kecil

4 Cara Membersihkan Keyboard Laptop dan Komputer

Jika kamu punya uang lebih, di pasaran juga tersedia vacuum cleaner kecil yang dirancang khusus untuk membersihkan keyboard. Cukup cari saja di Google dengan keyword "keyboard vacuum cleaner", maka ada banyak penjual yang menawarkan alat tersebut. Tenaga yang digunakan juga tidak repot kok, yaitu melalui port USB dari komputer atau laptop kamu.

Demikian bagaimana 4 Cara Membersihkan Keyboard Laptop dan Komputer yang dapat sahabat pilih sesuai dengan kebutuhan dan kesempatan serta kemampuan sahabat, semoga bermanfaat.

Lihat juga:

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Science Blogs blog search directory Blog Directory & Search engine top sites Top  blogs DMCA.com Protection Status